Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mabes Polri: Seluruh Perwira Tinggi yang Ikuti Seleksi Capim KPK Telah Serahkan LHKPN

"Semua sudah (melaporkan LHKPN), enggak mungkin (belum melaporkan)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri

Mabes Polri: Seluruh Perwira Tinggi yang Ikuti Seleksi Capim KPK Telah Serahkan LHKPN
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri memastikan seluruh perwira tinggi (pati) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon pimpinan KPK telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Semua sudah (melaporkan LHKPN), enggak mungkin (belum melaporkan)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Dedi beralasan semua perwira tinggi yang berada di institusi Polri pasti pernah melaporkan LHKPN. Sehingga, menurutnya sembilan perwira tinggi yang mengikuti seleksi capim KPK pasti sudah melaporkan LHKPN.

"Seluruh petinggi minimal pernah menyampaikan LHKPN, wajib, Kepala Biro SDM, Wakapolda, wajib menyerahkan LHKPN," ungkap Dedi.

Baca: Gerhana Matahari Total Tidak Teramati di Indonesia, Tetap Bisa Disaksikan Melalui Cara Ini

Baca: Dewi Perssik Jadi Tersangka, Berikut 5 Kontroversi sang Penyanyi Dangdut yang Tak Lepas dari Sorotan

Baca: Dari 9 Pati Polri yang Dikabarkan Jadi Capim KPK, Baru 2 yang Lapor LHKPN, Ini Rinciannya

Baca: Persebaya Vs Persib - Robert Rene Alberts Senang Bisa Mainkan Pemain Naturalisasi

Dedi mengatakan sembilan perwira tinggi yang mendaftarkan diri mengikuti capim KPK telah mendapatkan surat rekomendasi. Menurutnya, dengan surat rekomendasi itu perwira tinggi tersebut bisa langsung mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi (Pansel) capim KPK.

"Sembilan orang itu sudah mendapat rekomendasi, jadi yang sembilan orang itu secara individu mereka bisa mendaftar masing-masing," ujar Dedi.

Sebelumya, Wakil Koordinator Bidang Advokasi KontraS, Putri Kanisia, mengatakan ada beberapa nama dari sembilan Capim KPK yang berasal dari Polri belum menyerahkan LHKPN.

Seperti diketahui, sembilan nama Pati Polri yang mendaftarkan diri sebagai capim KPK diantaranya, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Antam Novambar, Pati Bareskrim Polri Irjen Pol Dharma Pongrekun, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Coki Manurung, Analis Kebijakan Utama Bidang Polair Baharkam Polri Irjen Pol Abdul Gofur, Pati Bareskrim Polri Brigjen Pol Muhammad Iswandi Hari, serta Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto.

Kemudian ada Karosunluhkum Divkum Polri Brigjen Pol Agung Makbul, Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih, dan Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas