Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Siap Beberkan Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei

Adapun, ia menyebut hasil investigasi dari pihak Korps Bhayangkara telah ditunjukkan kepada tiga lembaga tersebut beberapa kali.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polri Siap Beberkan Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan telah siap membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21-22 Mei yang dipimpin oleh Irwasum Polri.

Namun, hal itu urung dilakukan lantaran masih menunggu penyelesaian investigasi pihak lain. Antara lain Komnas HAM, Kompolnas, dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI). 

"Kalau dari Mabes Polri sudah siap, tergantung nanti dari Komnas HAM, Kompolnas, kemudian ORI. Karena mereka bertiga ini memiliki standar operasional tersendiri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Adapun, ia menyebut hasil investigasi dari pihak Korps Bhayangkara telah ditunjukkan kepada tiga lembaga tersebut beberapa kali. 

Baca: KSAD TNI Masih ‘Brainstorming’ Soal Pembentukan Komponen Cadangan

Bahkan ketiga lembaga itu, lanjut mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut, telah memberikan tambahan rekomendasi perbaikan terkait hasil investigasi tersebut. 

"Hasil investigasi yang dipimpin Irwasum langsung itu sudah diekspos di Kompolnas, diekspos di ORI dan diekspos dua kali di Komnas HAM. Dan ada berbagai masukan dari ORI, Kompolnas, Komnas HAM ini sudah ditindaklanjuti oleh tim investigasi Kapolri dan hasilnya sudah di laporkan juga," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas