Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Yonif 734/SNS Gelar Sunat Massal Gratis untuk 150 Anak di Halmahera Utara

Memanfaatkan liburan sekolah, Satgas Yonif 734/SNS melaksanakan acara sunat massal untuk 150 anak di kantor Desa Popilo, Halmahera Utara (Halut).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Satgas Yonif 734/SNS Gelar Sunat Massal Gratis untuk 150 Anak di Halmahera Utara
Dispenad
Satgas Yonif 734/SNS melaksanakan acara sunat massal untuk 150 anak di kantor Desa Popilo, Halmahera Utara (Halut), Maluku. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memanfaatkan liburan sekolah, Satgas Yonif 734/SNS melaksanakan acara sunat massal untuk 150 anak di kantor Desa Popilo, Halmahera Utara (Halut), Maluku.

Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Letkol Inf Edwin Charles mengatakan 150 anak tersebut berasal dari beberapa desa yaitu Desa Popilo, Desa Gurua, Desa Gurua Utara, dan Desa Luari.

Ia menjelaskan, terkumpulnya anak-anak tersebut merupakan hasil dari anjangsana anggota Satgas 734/SNS ke desa binaan sekitar pos Satgas untuk mensosialisakan kegiatan khitanan massal di saat masa libur sekokah.

Baca: Selain Ikan Asin, YouTube Rey Utami dan Pablo Benua Diindikasikan Ada Video Berbau Pronografi

Baca: Fakta Singkat Tidur Mulut Diplester, Manfaat dan Risiko Bagi Penderita Ngorok

Baca: Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Gagalkan Upaya Human Trafficking di Morotai Utara

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Selasa (9/7/2019).

"Bakti sosial berupa khitanan massal yang diikuti oleh 150 orang anak-anak disaat masa liburan sekolah sangat penting bagi kesehatan. Khitanan massal ini dilaksanakan selama dua hari," kata Edwin.

Edwin juga menyampikan, kegitan tersebut juga merupaka wujud kepedulian Satgas Yonif 734/ SNS kepada warga di wilayah sekitar pos Satgas, serta sebagai implementasi Delapan Wajib TNI yang dijadikan pedoman para prajurit TNI.

BERITA REKOMENDASI

Pada kegiatan ini, Yonif 734/SNS mengerahkan tim kesehatan Satgas yang bekerja sama dengan tenaga medis dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Halut.

"Kami kerahkan tim kesehatan Satgas berkerja sama dengan tenaga medis Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk ikut serta dalam kegiatan Baksos khitanan massal ini," kata Edwin.

Edwin mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Satgas yonif 734/SNS berupa khitanan massal gratis ini mendapat sambutan yang baik dari pimpinan pemerintah daerah dan disambut antusias masyarakat setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas