Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pidato Jokowi

Jokowi: Jadi Oposisi Itu Mulia, Tapi Jangan Timbulkan Kebencian

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berharap partai politik yang memilih menjadi oposisi tidak menimbulkan kebencian di tengah masyarakat.

Jokowi: Jadi Oposisi Itu Mulia, Tapi Jangan Timbulkan Kebencian
tangkap layar KompasTV
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berharap partai politik yang memilih menjadi oposisi tidak menimbulkan kebencian di tengah masyarakat.

"Menjadi oposisi itu juga sangat mulia, silahkan menjadi oposisi asal jangan oposisi yang menimbulkan dendam, asal jangan oposisi yang menimbulkan kebencian," tutur Jokowi dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

"Apalagi disertai dengan hinaan, cacian, makian," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat Indonesia memiliki norma-norma agama, memiliki etika dan tata krama ketimuran, serta memiliki budaya keluruhan yang harus dijaga.

Baca: 5 Zodiak Ini Paling Jujur Sehingga Tidak Bisa Menyembunyikan Perasaannya

Baca: Ini Teks Lengkap Pidato Kemenangan Jokowi: Hajar Pungli hingga Soal Infrastruktur

"Kita harus ingat ini, Pancasila adalah rumah kita bersama, rumah bersama kita sebagai sodara sebangsa dan setanah air, tidak ada toleransi sedikitpun bagi yang mengganggu Pancasila," tuturnya.

Jokowi menilai, persatuan dan kesatuan bangsa adalah modal untuk membuat Indonesia menjadi negara kuat dan disegani oleh dunia.

Diketahui, partai politik yang tidak mendukung Jokowi dalam Pilpres yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pidato Jokowi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas