Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Besok Presiden Jokowi Beri Kuliah Umum di Sekolah Legislatif Partai Nasdem

Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indra Shaleh mengatakan rencananya Sekolah Legislatif dibuka oleh Presiden Jokowi yang sekaligus akan

Besok Presiden Jokowi Beri Kuliah Umum di Sekolah Legislatif Partai Nasdem
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate dan Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indra Shaleh saat memberikan konferensi pers di DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat terkait Sekolah Legislatif Partai Nasdem, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem bakal melaksanakan Sekolah Legislatif 2019 pada Selasa (16/7/2019) hingga Jumat (19/7/2019) di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan.

Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indra Shaleh mengatakan rencananya Sekolah Legislatif dibuka oleh Presiden Jokowi yang sekaligus akan memberikan kuliah umum.

"Sekolah Legislatif menunjukkan keseriusan Partai NasDem dalam meningkatkan kualitas para legislator. Ini juga mengusung visi Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia," ucap Nining dalam konferensi pers di DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Nining menjelaskan Sekolah Legislatif 2019 ini dilaksanakan untuk pertama kalinya secara terpusat. Sebelumnya pada 2014, Partai NasDem juga melakukan hal yang sama namun keliling di tingkat Provinsi.

Nantinya Sekolah Legislatif ini akan diikuti calon anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem periode 2019-2024, Pengurus Dewan Wilayah (DPW), Fungsionaris DPP, sayap partai dan peserta terseleksi.

"‎Para peserta akan diberikan kurikulum dengan komposisi pendidikan kedewanan 50 persen, kepartaian 20 persen dan sisanya 30 persen character building," tambah Nining.

Baca: Aksi Bersih-bersih Relawan di Acara Visi Indonesia dapat Respon Positif Masyarakat

Lebih lanjut, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menuturkan pihaknya tidak ingin anggota legislatif dari NasDem hanya bermodalkan elektabilitas dan popularitas.

Dia mengharapkan kader NasDem juga dappat meningkatkan kemampuan ataupun kepastian sebagai anggota legislatif.

"Kami tidak ingin anggota legislatif hanya bermodalkan elektabilitas. Tapi harus juga punya kapasitas yang selaras dengan tujuan partai," tegasnya.

Willy menambahkan Sekolah Legislatif kali ini akan dibagi menjadi tujuh angkatan. Dimana angkatan pertama diisi oleh seluruh caleg DPR RI yang terpilih.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas