Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Perolehan Kursi di DPR Meningkat, Nasdem Gelar Sekolah Legislatif

Nining menambahkan, sekolah tersebut digelar juga karena peningkatan perolehan jumlah kursi legislatif Partai Nasdem di DPR RI.

Perolehan Kursi di DPR Meningkat, Nasdem Gelar Sekolah Legislatif
Lendy Ramadhan/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G. Plate (tengah) didampingi Kepala Sekolah Legislatif Partai Nasdem, Nining Indrasaleh (kiri) gelar jumpa pers mengenai sekolah legislatif di kantor Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat Senin (15/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menggelar sekolah legislatif.

Hal tersebut dinyatakan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate dalam jumpa pers di kantor Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7/209).

Sekolah tersebut digelar untuk memberikan pengarahan kepada para calon legislatif (caleg) Partai Nasdem terpilih, supaya kualitas legislator sesuai dengan visi dan misi pemerintah Joko Widodo yang disampaikan pada pidato di Sentul, Bogor, kemarin malam.

"Sekolah legislatif ini kami laksanakan pertama kalinya secara terpusat di Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, besok kira-kira jam dua. Insha Allah ada kuliah umum dari Presiden RI terpilih 2019-2024, pak Jokowi," kata Kepala Sekolah Legislatif Partai Nasdem, Nining Indrasaleh.

Nining menambahkan, sekolah tersebut digelar juga karena peningkatan perolehan jumlah kursi legislatif Partai Nasdem di DPR RI.

"Tahun ini kita juga ada peningkatan perolehan kursi di DPR RI signifikan, kira-kira 23 persen. Secara total, periode 2019-2024 jumlah kursi Nasdem di DPR itu ada 59, tapi masih bisa berubah karena ada gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi)," jelas Nining.

Baca: Jokowi dan Prabowo Telah Tunjukkan Sikap Kesatria

Sementara itu Johnny G. Plate menjelaskan, yang akan menjadi peserta sekolah tersebut pastinya para caleg terpilih Nasdem yang dipastikan terpilih dan tidak terlibat konflik internal.

"Yang kita ikutkan sementara ini ada 53 dari total 59 caleg terpilih," kata Johnny G. Plate.

Selain diikuti oleh caleg DPR RI terpilih periode 2019-2024, caleg daerah terpilih di periode yang sama juga akan mengikuti.

Sehingga total peserta sekolah tersebut sebanyak 350 orang untuk angkatan pertama.

Nantinya para pemateri dari sekolah yang akan digelar selama tiga hari tersebut, adalah para menteri kabinet kerja, khususnya yang merupakan kader Nasdem dan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Rencana sekolah tersebut akan digelar dari 16 hingga 19 Juli 2019.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas