Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Optimis Lolos Uji Kompetensi Capim KPK

"Pokoknya selesai semuanya. Baik mengenai yang soal jawaban maupun membuat makalahnya. Ya yang penting semua sudah selesai dengan baik," kata Anang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Optimis Lolos Uji Kompetensi Capim KPK
Tribunnews/JEPRIMA
Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Anang Iskandar saat berpose didepan kamera usai wawancara khusus dengan tim Tribunnews.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). Wawancara tersebut membahas mengenai pendaftaran dirinya sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal (Purn) Anang Iskandar mengaku optimis bisa lolos tahapan kedua seleksi capim KPK.

Ia mengaku tak masalah saat mengerjakan soal-soal terkait uji kompetensi seleksi tersebut dan menyelesaikannya dengan baik.

Baca: Ahok BTP Bongkar 2 Tuduhan Veronica yang Bikin Dirinya Tak Mau Berhubungan Lagi

"Pokoknya selesai semuanya. Baik mengenai yang soal jawaban maupun membuat makalahnya. Ya yang penting semua sudah selesai dengan baik," kata Anang dalam keterangannya, Kamis (18/7/2019).

Namun demikian, kata Anang Iskandar, semua itu kembali dari penilaian para Panitia Seleksi (Pansel) KPK.

Dia mengungkapkan pengalaman selama menjabat Kepala BNN dan Kabareskrim Polri menjadi modal untuk dirinya maju menjadi pimpinan KPK.   

"Persiapan khusus enggak ada ya. Ya hanya pengalaman 34 tahun ya kan (Polri dan BNN). Itu juga bagian persiapan menjadi pengalaman selama bertugas kan ya," ujar Anang.

Selain itu, Anang Iskandar mengungkapkan awal maju menjadi capim KPK atas dorongan keluarga.

Baca: Pilpres Adalah Political Game, Jangan Baper Terus kata Zulkifli Hasan Saat Menerima Pengurus PWI DKI

BERITA TERKAIT

Sebagai pensiunan Polri, Anang Iskandar mengatakan dirinya dapat memberikan kontribusi untuk negara dalam pemberantasan korupsi dengan berbagai macam pengalamannnya di institusi Polri.

"Ya, terutama keluarga. Memberikan restu untuk saya maju. Ya, kalau keluarga merestui saya pastikan siap ya. Semua untuk negara," kata Anang Iskandar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas