Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jusuf Kalla Apresiasi Surya Paloh Miliki Sekolah Legislatif NasDem

Setelah dibuka Presiden Jokowi, Sekolah Legislatif NasDem 2019 ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (19/7/2019) sore.

Jusuf Kalla Apresiasi Surya Paloh Miliki Sekolah Legislatif NasDem
Setwapres RI
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kegiatan penutupan Sekolah Legislatif NasDem 2019, di Auditorium Bela Negara NasDem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat sore (19/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dibuka Presiden Jokowi, Sekolah Legislatif NasDem 2019 ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (19/7/2019) sore.

Jusuf Kalla dalam kesempatan tersebut mengatakan pentingnya setiap partai politik memiliki sekolah untuk calon-calon legislatornya.

Mantan Politisi Senior Partai Golkar ini menilai, seorang legislator haruslah memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni terkait pembuatan undang-undang, budgeting, dan pengawasan.

"Saya mengapresiasi bahwa Nasdem punya sekolah politik yang permanen, itu yang penting. Jadi mereka harus belajar tentang hal-hal tersebut secara intensif, karena baru bisa berfungsi apabila kalau punya kemampuan dan pengetahuan yang cukup," ujar Jusuf Kalla di Auditorium Bela Negara NasDem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan.

Baca: Final Piala Indonesia Persija vs PSM, Tiket Online Pertandingan Full Booked

Baca: Skripsi Mahasiswa ITS Setebal 3 Ribu Halaman Viral di Media Sosial

Baca: Gerindra Masih Galau, Oposisi atau Pro-Pemerintah? - Dialog Sapa Indonesia Malam

Dirinya pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Partai asuhan Surya Paloh ini meraih suara signifikan dalam pemilu 2019

"Saya tentu ingin ucapkan selamat, DPR yang baru saja terpilih, NasDem adalah partai yang paling tinggi kenaikannya dibanding tahun sebelumnya," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Selasa (16/7/2019), meresmikan pembukaan Sekolah Legislatif Partai NasDem 2019.

Sekolah Legislatif NasDem 2019 dimulai pada Selasa 16 Juli hingga Jumat (19/7/2019).

Diikuti calon anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem periode 2019-2024, Pengurus Dewan Wilayah (DPW), Fungsionaris DPP, sayap partai dan peserta terseleksi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas