Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra Siang Ini

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar rapat dengan seluruh anggota Dewan Pembina, di Hambalang, pada Jumat (19/7/2019).

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra Siang Ini
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar rapat dengan seluruh anggota Dewan Pembina, di Hambalang, pada Jumat (19/7/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh anggota dewan pembina Gerindra.

Adapun agendanya membahas evaluasi Pemilu 2019, koalisi, dan arah politik pasca bertemu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Demikian menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

"Dalam rapat tersebut Prabowo akan memberikan keterangan kepada anggota dewan pembina tentang langkah langkah yang telah dilakukan tentang rekonsiliasi," ujar anggota DPR RI ini.

Baca: Jokowi Blak-blakan Alasan Bertemu Prabowo di MRT, Bukan di Istana atau Kertanegara

Selain juga kata Dasco, Prabowo akan memaparkan langkah-langkah yang akan dilakukakan pasca rekonsiliasi.

"Dan akan meminta masukan dari para anggota dewan pembina apa sebaiknya yang harus dilakukan kedepannya," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan mengumpulkan jajaran Dewan Pembina Partai di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, (19/7/2019).

Prabowo akan menyampaikan perkembangan politik terkahir kepada jajaran Dewan Pembina yang ia pimpin sendiri.

"Rapat besok adalah bagian dari rapat rutin biasa yang diselenggarakan oleh rapat dewan pembina nanti di situ beliau akan menyampaikan beberapa hal pertama tentang hasil pemilu legislatif," kata Muzani di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Kedua,menurut Muzani Prabowo akan menyampaikan hasil pertemuannya dengan Jokowi, pasca Pemilu Presiden 2019.

"Pak prabowo juga akan menyampaikan beberapa hal terkait perkenbangan situasi politik terkini pasca pilpres dan pasca putusan MK. kira-kira seperti itu situasinya," tuturnya.

Meskipun menurut Muzani, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembinan memiliki kewenangan dalam menentukan kebijakan ke dalam dan keluar.

Namun, sesuai tradisi dalam menyampaikan atau memutuskan kebijakan strategis Prabowo biasanya berkonsultasi dengan Dewan Pembina Gerindra.

"Dalam hal yang krusial pak Prabowo memiliki tradisi biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi mendengarkan pandangan pikiran tentang berbagai macam yang berkembang tapi pada akhirnya konsultasi dan rapat itu akhirnya beliau sendiri yang harus ambil keputusan," pungkasnya.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas