Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fachrul : Rekonsiliasi Nasional Tugas Relawan

Dampak dari getaran “silahturahmi MRT” antara Jokowi dan Prabowo ternyata menumbuhkan suasana sejuk dikalangan masyarakat yang selama ini

Editor: FX Ismanto
zoom-in Fachrul : Rekonsiliasi Nasional Tugas Relawan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua Umum Bravo Lima Jend Purn Fachrul Razi didampingi Yanny Irmella Ketua Perempuan Bravo Lima hadiri acara Silaturahim & Tasyakuran Kemenangan 01 di daerah BSD, Tangerang Selatan, Minggu (21/07/2018). 

TRIBUNNEWS.COM. TANGERANG SELATAN - Dampak dari getaran “silahturahmi MRT” antara Jokowi dan Prabowo ternyata menumbuhkan suasana sejuk dikalangan masyarakat yang selama ini mungkin mereka mengalami kekakuan komunikasi sebagai dampak dari program pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Bravo Lima Jend Purn Fachrul Razi dalam acara Silaturahim & Tasyakuran Kemenangan 01 di daerah BSD , Tangerang Selatan (21/07/2018).

“Alhamdulilah pertemuan itu membuat situasi politik semakin positif, tentu kita sambut dengan giat silaturahim di grassroot, ” kata Fachrul.

Dalam acara digagas oleh Yanny Irmella Ketua Perempuan Bravo Lima itu, Fachrul juga mengapresiasi kerja relawan dalam pemenangan 01 di pilpres kemarin. “Prestasi yang membanggakan ini sejatinya merupakan hasil kerja keras relawan yang dilaksanakan dengan kompak dan saling bahu membahu mendekatkan Bpk Jokowi Maaruf Amin dengan masyarakat hingga kita meraih kemenangan bersama. Kita akui tidak mudah untuk mengatasi dan menyadarkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing oleh serangan hoax dan fitnah atas nama agama yang begitu bertubi-tubi,” ungkap Fachrul mengakui.

Selesainya pilpres menurutnya bukan berarti para relawan berhenti beraktifitas namun harus merasa terpanggil mensosialisasikan program Jokowi-Amin yang dewasa ini semakin diperlukan apalagi untuk menangkal isu negatif yang menyerang pasangan nomor satu ini hingga meraih kemenangan khususnya di Tangerang Selatan.

Fachrul Razi Silaturahmi Kemenangan 01.
Fachrul Razi Silaturahmi Kemenangan 01. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“sendi kenegaraan yang mau dihancurkan melalui fitnah dan hoax yang menjangkiti masyarakat harus di obati, mari kita isi dengan silaturahim kebangsaan dan relawanlah yang menjadi garda terdepan melakukan rekonsiliasi nasional, dan itu tugas kita relawan, ” pinta Fachrul dihadapan direktur relawan TKN Maman Imanulhaq dan organ relawan se tangsel.

Sementara itu, Yanni Irmella Ketua Divisi Perempuan Bravo Lima Tangsel selaku inisiator acara mengaku siap menjalankan mandat Ketua Umum Bravo Lima. “Prinsipnya kami Tangsel selalu siap menjalankan mandat organisatoris apalagi terkait langkah strategis mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin,” katanya singkat.

Sebagai warga Tangsel, Yanny menilai memang penting melakukan rekonsiliasi masyarakat khususnya di Tangsel pasca Pilpres. “betul Kuncinya adalah silaturahim, tidak lagi ada perbedaan. Rekonsiliasi dengan mengedepankan Persatuan Indonesia,” katanya.

BERITA TERKAIT

Acara yang di isi dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng itu juga dihadiri pengurus Bravo Lima Pusat diantaranya Mayjen TNI ( Purn ) Heriyono Haryoso , organ relawan The President Centre, BEJO, Ipejo, RKIH, Arjoma, Josmart, Projo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas