Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo dan Megawati Bertemu, Pengamat Politik:Levelnya Sudah Sangat Krusial Bisa Jadi Sharing Power

Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Kira-kira apa yang mereka bahas

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Prabowo dan Megawati Bertemu, Pengamat Politik:Levelnya Sudah Sangat Krusial Bisa Jadi Sharing Power
TRIBUNNEWS.COM/IST
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019) diadakan di Teuku Umar, tempat kediaman Megawati Soekarnoputri. Hadir mendampingi pertemuan kedua tokoh tersebut diantaranya Puan Maharani, Pramono Anung, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kepala BIN Budi Gunawan dan Prananda Prabowo. Bakwan khusus buatan Ibu Megawati. Perpaduan aneka bahan dan bumbu2an membentuk cita rasa khusus. Dihadirkan sebagai menu pembuka dalam pertemuan dua tokoh tersebut. TRIBUNNEWS.COM/HO/Edhy Prabowo/Pramono Anung 

TRIBUNJATIM.COM - Kepala Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia (UI) yang juga Aditya Perdana memberikan tanggapan terkait pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Adapun pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri digelar di Jalan Teuku Umar, Jakarta, pada Rabu (24/7/2019) siang ini pukul 12.30 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (24/7/2019), Aditya mulanya mengatakan menurutnya pertemuan keduanya melanjutkan pertemuan pertama Prabowo dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (13/7/2019) lalu.

“Yang kemarin pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo levelnya simbolik ya untuk mengatakan kedua belah pihak sudah bertemu dan pemilu sudah selesai. Nah, kalau yang sekarang menurut saya lebih yang sifatnya taktikal dan teknis,” kata Adit.

“Kalau saya melihat pertemuan itu kan sebuah tindak lanjut dari pertemuan Pak Jokowi sama Pak Prabowo kemarin,” kata dia.

Kemudian, ia menyebutkan pertemuan Prabowo dan Megawati ini terjadi karena ada hal krusial yang harus dibahas bersama.

“Ada hal-hal yang bisa jadi levelnya sudah sangat krusial atau bisa jadi ada sharing power, posisi yang sedang dibicarakan oleh kedua belah pihak,” ujar Adit.

BERITA TERKAIT

 

Pertemuan Prabowo dan Megawati

Megawati Soekarno Putri dan Prabowo mengadakan pertemuan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, pada Rabu (24/7/2019) siang ini pukul 12.30 WIB.

Terlihat di sana dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo bersama dengan Sektretaris Kabinet Pramono Agung tampak mendampingi.

 

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas