Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Tulis Surat Buat Kader, Amien Rais Wanti-wanti PAN Jangan Terjerumus Dosa Era Jokowi

Menurut Amien, sikap oposisi bagi PAN jauh lebih bermartabat dan terhormat dibanding pilihan merapat ke kubu pemerintahan.

Tulis Surat Buat Kader, Amien Rais Wanti-wanti PAN Jangan Terjerumus Dosa Era Jokowi
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Partai Amanat Nasional (PAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menuliskan sepucuk surat yang ditujukan kepada Senior Instruktur PAN Icu Zulkafril dan seluruh kader PAN.

Dalam surat yang dibacakan Icu, Amien Rais menyoal sikap PAN ke depan dalam perpolitikan Indonesia usai terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

Menurut Amien, sikap oposisi bagi PAN jauh lebih bermartabat dan terhormat dibanding pilihan merapat ke kubu pemerintahan.

Apalagi, Amien menyebut hampir dipastikan pemerintahan Jokowi periode kedua bakal melanjutkan kebijakan pro Cina. Sedangkan urusan kepentingan rakyat cuma sebatas lip service alias umbaran janji di bibir saja.

Baca: Ini Profil Lengkap Sripeni Inten Cahyani, Plt Dirut PLN yang Baru

"Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN," kata Icu membacakan surat Amien Rais dalam diskusi bertajuk 'Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019' di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

Pada poin lainnya dalam surat yang ditulis Amien, ia mengatakan jangan sampai PAN mendapat imbas dosa sejarah pemerintahan Jokowi yang disebut melenceng dari Pasal 33 UUD 1945 karena mengesampingkan prinsip adil dan keadilan.

Untuk lebih lengkap, berikut enam poin isi surat Amien Rais kepada para kader PAN.

1. Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN.

Baca: Senyum Terus Dipancarkan Nuril Saat Terima Salinan Keppres Amnesti dari Presiden Jokowi

2. Kalau PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi, masyarakat luas sangat sinis, dan jangan harap PAN bisa lolos threshold pileg yang akan datang.

3. Hampir pasti, pemerintahan Jokowi akan melanjutkan kebijakannya yang jelas menghancurkan masa depan bangsa dan negara. Semua politik ekonomi Indinesua akan disubordinasikan di bawah kepentingan Cina. Sementara kepentingan rakyat sendiri hanya dipidatokan untuk lip service dan peninabobok masyarakat luas.

4. Alangkah aib dan malu, serta hina dina PAN dihadapan Allah YME. Kita gadaikan aqidah dan pokutuk kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh travis dan tidak ada lagi jalan kembali.

5. Jangan sampai tangan kita ikut kotor berlumuran dosa sejarah, karena ekonomi pemerintahan Jokowi sangat jauh dari Pasal 33 UUD 1945 dari prinsip adil dan keadilan sebagaimana tertera dalam Pancasila.

6. Hidup cuma sekali. Hidup bagaikan sandiwara singkat, cuma puluhan tahun saja. Mari kita ambil peran dan posisi yang diridhoinya. Jangan sebaliknya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Jokowi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas