Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Tanggapan Polri Tentang Lolosnya Enam Calon dari Polisi di Tes Psikologi Capim KPK

Dedi Prasetyo mengatakan capim KPK dari unsur polisi yang lolos merupakan perwira tinggi (Pati) Polri terbaik.

Tanggapan Polri Tentang Lolosnya Enam Calon dari Polisi di Tes Psikologi Capim KPK
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri buka suara terkait lolosnya 6 calon pimpinan (Capim) KPK dari Korps Bhayangkara pasca tes psikologi ke tahap selanjutnya.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan capim KPK dari unsur polisi yang lolos merupakan perwira tinggi (Pati) Polri terbaik.

"Bahwa Capim KPK yang lolos saat ini lulus uji hasil psikologis seperti yang saya sampaikan di awal itu merupakan perwira-perwira tinggi polri yang terbaik," ujar Dedi, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Ia juga mengatakan Pansel KPK telah membuktikan bahwa seluruh tahapan dilakukan dengan transparan dan dengan sistem kredibel.

Pasalnya, ada pula sejumlah capim yang tak lolos meski saat ini masih menjabat di lembaga antirasuah tersebut, seperti Basaria Pandjaitan.

Baca: Valentino Rossi Kecewa dengan Performa Prototipe Yamaha YZR-M1 2020

"Tinggal beberapa tahapan itu kurang lebih sekitar 3, 4 tahapan lagi. Tiga atau empat tahapan lagi itu pun tahapan-tahapan yang cukup sangat sulit juga dan sangat ketat. Kita mengetahui bersama bahwa pansel ini sudah membuktikan bahwa seluruh tahapan-tahapan disampaikan secara transparan dan memiliki sistem yang juga kredibel," ungkapnya.

Baca: SUV Murah Masih Stabil Harganya di Bulan Agustus, Ini Rinciannya

Enam capim KPK dari Polri yang lolos uji psikologi adalah Wakabareskrim Polri Irjen Pol Antam Novambar, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli, Dosen Sespim Polri Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Irjen Pol Dharma Pongrekun.

Kemudian, Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Brigjen Pol Juansih, serta Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani yang telah mendapat penugasan baru sebagai Karowatpers SSDM Polri.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Seleksi Calon Pimpinan KPK

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas