Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kongres PDI Perjuangan

Daftar Tamu Penting yang Akan Hadiri Pembukaan Kongres PDIP, Ada Jokowi, Prabowo dan Surya Paloh

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka langsung Kongres V PDIP yang dilaksanakan pada Kamis (8/8/2019) pada pukul 13.00 WITA.

Daftar Tamu Penting yang Akan Hadiri Pembukaan Kongres PDIP, Ada Jokowi, Prabowo dan Surya Paloh
PDIP
rakernas PDIP, Jokowi dan Megawati 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka langsung Kongres V PDIP yang dilaksanakan pada Kamis (8/8/2019) pada pukul 13.00 WITA.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, usai dibuka oleh Megawati, Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan dihadapan jajaran dan utusan 34 DPD dan 514 DPC PDIP seluruh Indonesia.

"Kongres dengan semangat kerakyatan yang sangat kuat dengan partisipasi publik melalui para penggembira yamg datang ke bali memerahkan bali hari ini akan dibuka oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi direncanakan akan memberikan sambutan," kata Hasto di lokasi Kongres V PDIP, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Kamis (8/8/2019).

Baca: Megawati Tetap Jabat Ketua Umum PDIP, Kedua Anaknya Diusulkan Jadi Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum

Baca: Prabowo Kirim Karangan Bunga ke Lokasi Kongres PDIP

Baca: Megawati Minta Peserta Kongres PDIP Tepuk Tangan Saat Prabowo Hadir

Hasto menambahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin serta Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dikabarkan akan hadir dalam Kongres V PDIP.

Mereka adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oddang/OSO, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoe.

Bahkan, kata Hasto, sejumlah Ketum Parpol Koalisi turut membawa sejumlah jajaran pengurus pusat untuk hadir dalam Kongres ini.

"Pak Airlangga datang dengan penuh semangat sehingga membawa 5 orang. Pak Surya Paloh Nasdem tiga orang kemudian Pak Muhaimin Iskandar izin. Pak Harso menyatakan hadir dengan Sekjen. Demikian pula Pak Hary Tanoe, Pak OSO juga direncanakan hadir," ungkap Hasto.

Tak hanya itu, sederet Menteri pemerintahan Jokowi pun akan hadir dalam Kongres ini.

"jajaran Menko, Keempat Menko dijadwalkan hadir beserta beberapa personel dari kaninet Pak Jokowi yang semuanya datang sesuai dengan undamlngan yang diberikan," jelas Hasto.

"Total undangan beserta peninjau dan utusan berdasarkan laporan panitia adalah 2.178 orang. sehingga ini merupakan perhelatan partai yang besar tapi kami mengharapkan dukungaannya agar seluruh acara lancar," tambah Hasto.

Sebagai informasi, Kongres V PDIP akan dibuka pukul 13.00 WITA.

Nantinya agenda utama dari Kongres V adalah pemilihan ketua umum baru, perumusan struktur DPP PDIP, dan penentuan arah politik serta kebijakan partai. 

Ikuti kami di
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas