Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Tim Investigasi Bareskrim-PLN Akan Teliti Pembangkit Listrik dari Ungaran hingga Jakarta

Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan tersebut berkaitan dengan blackout yang dialami Jabodetabek dan sekitarnya pada Minggu (4/8) lalu.

Tim Investigasi Bareskrim-PLN Akan Teliti Pembangkit Listrik dari Ungaran hingga Jakarta
Freepik
ILUSTRASI - 11 Kasus Mati Listrik Total di Dunia Sepanjang Sejarah, Indonesia Pernah Mengalami Tahun 2005 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim investigasi Bareskrim Polri dan PLN akan melakukan penelitian atau memeriksa pembangkit listrik dari Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, hingga ke tingkat pusat di Jakarta.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan tersebut berkaitan dengan blackout yang dialami Jabodetabek dan sekitarnya pada Minggu (4/8) lalu.

"Tim akan melakukan penelitian dari Ungaran, ada 225 pembangkit. Kemudian jalur Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Jakarta," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut tim investigasi akan fokus untuk meneliti Pusat Pengatur Beban (P2B) di Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca: Komentar Kak Seto Setelah Menonton Video Lah Bodo Amat Milik Young Lex, Sempat Kaget!

Setelahnya, kata dia, tim investigasi akan mendalami lagi PLTU Suralaya, PLTU Muara Karang dan PLN Pusat guna menemukan penyebab padamnya listrik tersebut.

"Karena disitu bisa dipantau per 30 menit terkait masalah power plan yang ada di 225 pembangkit tenaga listrik, itu bisa dilihat semua. sejauh mana kesiapannya secara teknis," ungkapnya.

Ia menyebutkan tim investigasi akan bekerja dalam rentang waktu dua pekan yang dimulai hari ini. Nantinya pekan pertama akan difokuskan untuk mencari tahu penyebab blackout, sementara pekan kedua akan mengaudit temuan secara komprehensif.

Baca: Disambangi Dewi Perssik di Hari Ulang Tahun, Saipul Jamil Kenang Kebersamaannya dengan Mantan Istri

"Waktu tim bekerja 2 minggu, dibagi menjadi 2 tahap. Minggu pertama kalau sudah berhasil, akan melakukan asesmen apa yang menjadi penyebab awal terjadinya blackout, nanti akan disampaikan," tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas