Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Sulteng Digelar Tahun Depan, Pasha 'Ungu' Isyaratkan Bakal Maju

Sigit menyampaikan hal tersebut usai audiensi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri hari ini, Senin (12/8/2019).

Pilgub Sulteng Digelar Tahun Depan, Pasha 'Ungu' Isyaratkan Bakal Maju
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan berlangsung pada 2020 mendatang, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' pun tidak menampik bahwa dirinya kemungkinan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) provinsi tersebut.

Sigit menyampaikan hal tersebut usai audiensi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri hari ini, Senin (12/8/2019).

Pasha pun berharap dirinya bisa ikut meramaikan kontestasi Pilgub Sulteng yang akan digelar bersamaan Pemilihan Wali Kota dan Bupati di provinsi itu.

"Tahun depan insya Allah (nyagub), doain, mudah-mudahan (lolos), karena tahun depan berbarengan dengan pemilihan Gubernur, Wali Kota dan beberapa Bupati di daerah di Sulawesi Tengah," ujar Pasha, di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019) pagi.

Ia berharap agar kedepannya ada jalan baik terbuka untuknya untuk ikut dalam kontestasi tersebut.

Karena itu, ada banyak upaya yang harus dilakukan seperti melakukan diskusi dan banyak belajar dari para senior.

Baca: Selpi Lusniawati Minta Presiden Pulangkan Ibunya: Jadi Korban Penyiksaan Majikan di Arab Saudi

Dia mengatakan, saran dan masukan dari para senior itu tentunya akan menjadi bekal baginya untuk maju dalam Pilgub mendatang.

"Ya mudah-mudahan kalau ada ruang, ada jalan, kita harus banyak duduk diskusi, harus banyak bertanya. Harus banyak sowan dengan senior, paling tidak kita minta petunjuk baiknya seperti apa," jelas Pasha.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa masukan dari para senior dalam bidang pemerintahan akan menjadi tolok ukur baginya yang baru saja tiga tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu itu.

"Kami hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini, kira-kira seperti apa dari pandangan senior kita," kata dia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas