Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ternyata Menkeu Sri Mulyani Pernah Menggambar Wajah para Petinggi Bank Dunia di Tengah Rapat

Ternyata Ani pernah menggambar wajah para petinggi Bank Dunia di tengah rapat yang dihadiri perwakilan seluruh dunia

Ternyata Menkeu Sri Mulyani Pernah Menggambar Wajah para Petinggi Bank Dunia di Tengah Rapat
Ria Anatasia
Menkeu Sri Mulyani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menggambar, rupanya tak hanya disenangi oleh para pekerja seni. Seorang Menteri Keuangan seperti Sri Mulyani Indrawati pun senang menggambar.

Bahkan, Sri Mulyani pernah menggambar saat pertemuan dengan para petinggi Bank Dunia. Saat itu, wanita yang akrab disapa Ani ini masih menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung BI, Jakarta, Selasa (30/7/2019).
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung BI, Jakarta, Selasa (30/7/2019). (TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA)

Ani pernah menggambar wajah para petinggi Bank Dunia di tengah rapat yang dihadiri perwakilan seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan wanita berusia 56 tahun ini untuk mengusir rasa jenuhnya.

“Ketika saya memimpin meeting Bank Dunia, setiap board bicara, kita dengerin satu-satu, (ternyata) ngantuk juga lama-lama. (Waktu itu) orang ngira saya lagi menulis, padahal saya gambar,” ujar Ani di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Ani pun mengaku masih menjalankan hobinya itu di tengah rutinitasnya yang super sibuk menjadi menteri keuangan. Dia melakukan hal tersebut sebagai ajang relaksasi diri.

Baca: Menkeu Sri Mulyani Naikkan Tunjangan Cuti Bagi Direksi dan Pengawas BPJS Kesehatan

“Sekarang kalau saya travelling jauh, saya selalu bawa alat gambar. Tapi dalam bentuk pensil,” kata wanita kelahiran Lampung itu.

Ani menyebut, kegemarannya dalam menggambar sudah dimulai sejak kecil. Bahkan, dia mengaku pernah mengikuti les membatik.

Sebab, kedua orangtuanya menginginkan anak-anaknya mempunyai segudang aktivitas yang positif. Hal tersebut dilakukan orangtua Ani agar anak-anaknya tak terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif.

Selain menggambar, Ani juga senang bernyanyi dan berolahraga. Olahraga yang ditekuni bendahara negara itu seperti voli dan karate.

“Orangtua saya anaknya 10. Untuk memanage agar anaknya tidak lari ke drugs disuruh beraktivitas, berolahraga, menyanyi, dan menggambar,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini yang Dilakukan Sri Mulyani untuk Mengusir Rasa Jenuh Saat Rapat"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas