Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Danjen Kopassus Resmi Tutup Pendidikan Komando Angkatan 103 di Cilacap

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menutup secara resmi pendidikan komando angkatan 103.

Danjen Kopassus Resmi Tutup Pendidikan Komando Angkatan 103 di Cilacap
Penerangan Kopassus
Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menutup secara resmi pendidikan komando angkatan 103. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menutup secara resmi pendidikan komando angkatan 103.

Penutupan ditandai dengan pemberian ijazah kelulusan kepada perwakilan peserta didik yang berhasil meraih sangkur perak dalam sebuah upacara di Pantai Permisan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019).

Pendidikan komando angkatan 103 diikuti oleh 177 peserta, namun yang berhasil lulus menyelesaikan pendidikan sejumlah 150 peserta, dan 27 peserta tidak berhasil menyelesaikan pendidikan.

Berhasil terpilih sebagai lulusan terbaik dari semua tingkatan baik perwira, bintara dan tamtama adalah Letda Inf M Suhangga, Letda Inf Rovi Ardya Prawira, dan Letda Inf Rizal Nino Wicaksana.

Baca: Menyembuhkan Mata Minus dengan Makan Wortel dan Pakai Kacamata, Apakah Bisa?

Baca: Jadwal Pekan Kedua Liga Inggris - Live TVRI Liverpool dan Man United

Baca: Ahok Buka-bukaan di Kupang: Ingin Jadi Guru, Alasan Masuk PDIP hingga Ungkap Sifat Istri

Dalam amanatnya Cantiasa mengatakan bahwa pendidikan komando telah berlangsung selama kurang lebih 7 bulan dengan berbagai rintangan dan tantangan.

Ia berharap dengan selesainya pendidikan ini akan dapat memberikan bekal untuk mengabdikan diri sebagai prajurit komando.

"Ancaman ke depan semakin berat dan kompleks oleh karenanya prajurit Kopassus harus adaptif dalam menghadapi globalisasi dan terus belajar menjadi prajurit profesional," kata Cantiasa sebagaimana disampaikan penerangan resmi Kopassus pada Rabu (15/8/2019).

Ia melanjutkan, predikat sebagai prajurit komando yang melekat harus disertai dengan sikap dan perilaku yang baik agar prajurit Kopassus selalu dibanggakan rakyat, bangsa dan negara serta dikagumi oleh dunia.

Menutup amanatnya, Cantiasa berharap agar prajurit komando yang baru saja dilantik untuk menjadi seorang petarung yang hebat, dengan selalu menjaga disiplin, berlatih dan menjaga kemampuan fisik sehingga siap ditugaskan dimana saja.

Hadir dalam upacara penutupan selain pejabat teras kopassus, juga sejumlah pejabat pemda cilacap, dan pejabat militer dan kepolisian di wilayah Cilacap.

Dalam acara tambahan selesai upacara, Cantiasa juga sempat berdialog dengan orang tua yang hadir dan sekaligus menekankan kepada seluruh peserta didik yang baru dilantik untuk mengucapkan terima kasih karena berkat doa dan upaya orang tua dapat menjadi prajurit komando.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas