Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Asri Maulana Mengaku Enjoy jadi Bagian Paskibraka Besok

"Lebih fisik juga push up, sit up pas bangun ataupun sebelum tidur, ambil waktu 30 menit. Biasanya kalau mau lebih ditingkatkan fisiknya

Asri Maulana Mengaku Enjoy jadi Bagian Paskibraka Besok
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta sejumlah menteri foto bersama dengan ?68 anggota Paskibraka usai upacara pengukuhan di Istana Negara, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru sampai di PP Pon Cibubur, Jakarta Timur, usai dari Istana Negara 68 Paskibraka Nasional 2019 tampak bergegas dan membentuk barisan memanjang. Diantara ke-68 Paskibraka tersebut, terlihat Muhammad Asri Maulana sudah dalam posisi siap.

Baca: Alami Luka Bakar di Atas 65 Persen, Aiptu Erwin Dirujuk ke RS Pertamina

Dirinya berada di barisan tengah, berpakaian training putih merah dan celana bahan hitam.  Murid asal Kalimantan Selatan itu tak kelihatan lelah, sama dengan kawan-kawan yang lain.

"Sampai sekarang Alhamdulillah masih sehat. Masih bisa ikuti latihan dari awal," kata Asri kepada Tribun-Network saat ditemui di lokasi, Kamis(15/8/2019).

Bagi Asri, latihan bersama di lapangan memang bisa membuat dirinya dan kawan-kawan semakin kompak. Namun tak ayal, dirinya mengatakan bahwa perlu latihan khusus dengan porsi tersendiri.

Baca: Sejarah Hari Ini: Peristiwa Rengasdengklok 16 Agustus 1945, Soekarno-Hatta Diculik Golongan Muda

"Lebih fisik juga  push up, sit up pas bangun ataupun sebelum tidur, ambil waktu 30 menit. Biasanya kalau mau lebih ditingkatkan fisiknya begitu," lanjutnya.

Baca: Sempat Heboh di Medsos, Akhirnya Koko Ardiansyah Angkat Bicara Soal Dirinya Gagal Jadi Paskibraka

Siswa SMA Negeri 1 Kandangan itu melakukan hal tersebut setiap hari. Namun, dia juga mengatakan bahwa selama latihan bersama juga ada latihan fisiknya. "Kalau latihan fisik PBB itu pukul 14.00 sampai 17.00 WIB," ujarnya.

Semua itu, dikatakan Asri, dilakukannya agar kondiai tubuhnya tetap prima. Beberapa anggota lain pun melakukan hal yang sama. Termasuk kawan satu provinsinya Gusti Putri Dayana Sifa.

Baca: Tim BKSDA DIY Bongkar Kuburan Penyu Belimbing di Pantai Imorenggo Kulonprogo

Dara 16 tahun tersebut rutin melakukan sit up dan push up meskipun mendapatkan porsi latuhan fisik dari tim pelatih. Sama halnya dengan Asri, Sifa melakukan latihan khusus sebelum tidur.

"Waktunya ya sekitar 20 sampai 30 menit. Karena begini, dari pas di Provinsi latihan fisiknya memang porsinya ditambah, karena ini sudah nasional, jadi harus tetap porsinya kalau bisa ditingkatkan," kata Sifa.

Baik Asri dan Sifa sama-sama ingin membanggakan semua aspek dalam hidup mereka, orangtua hingga negara. Maka itu, pesan orangtua keduannya tetap dijaga dan dilaksanakan.

Baca: Jokowi Siapkan Anggaran Pendidikan Rp 505,8 T di 2020

"Tetap enjoy dalam latihan dan nanti jelang hari H. Jaga diri dan jangan lupa berdoa dan ibadah," pungkas Asri.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas