Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sidang Tahunan MPR

Jokowi: Kita Tidak Kompromi Aparat yang Ingkari Pancasila

Jokowi menjelaskan, esok Indonesia merayakan 74 tahun kemerdekaan dan patut disyukuri di tengah berbagai tantangan serta terpaan badai sejarah.

Jokowi: Kita Tidak Kompromi Aparat yang Ingkari Pancasila
Kompas TV
Sambil Tunjukkan Smartphone, Jokowi Sentil Wakil Rakyat yang Doyan 'Jalan-Jalan' ke Luar Negeri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan tinggal diam kepada pihak-pihak yang anti terhadap Pancasila.

"Kita tidak kompromi aparat yang mengingkari Pancasila. Kita tidak kompromi aparat yang tidak melayani yang tidak turun ke bawah," ucap Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Menurut Jokowi, apresiasi juga perlu disampaikan kepada aparat yang selalu menebarkan optimisme, yang melakukan smart shortcut dan yang sepenuh hati melayani rakyat.

Jokowi menjelaskan, esok Indonesia merayakan 74 tahun kemerdekaan dan patut disyukuri di tengah berbagai tantangan serta terpaan badai sejarah.

Baca: HUT ke-74 RI, Begini Penulisan Dirgahayu RI yang Benar dan Salah

"Indonesia berdiri kokoh karena kita memiliki fondasi yang sangat kuat, Pancasila. Pancasila adalah dasar negara, bintang penjuru, sekaligus pemersatu kita semua," tutur Jokowi.

Di rumah Pancasila ini, kata Jokowi, semuanya bisa hidup rukun tanpa dibeda-bedakan latar belakang agama, asal usul suku, perbedaan ras, maupun golongan.

Baca: Jaksa Agung dari Profesional, Surya Paloh: Terserah, Belum Tentu Lebih Baik

"Perbedaan bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu. Dalam persatuan itulah, kita menemukan energi yang mahadahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia," papar Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Sidang Tahunan MPR

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas