Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Sidang Tahunan MPR, DPD Gelar sidang Bersama

Sidang digelar tepat pada pukul 10.00 WIB diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Usai Sidang Tahunan MPR, DPD Gelar sidang Bersama
DPD RI
Ketua DPD RI Oesman Sapta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai sidang tahunan MPR yang di dalamnya berisi pidato kenegaraan presiden Joko Widodo (Jokowi) digelar sidang bersama DPD dengan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, (16/8/2019).

Sidang digelar tepat pada pukul 10.00 WIB diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam sidang bersama kali ini ada yang berbeda dengan penampilan presiden Jokowi.Presiden mengenakan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat bermotif Cokelat.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Oesman Sapta. Agenda sidang mendengarkan pidato Presiden dalam rangka peringatan HUT RI ke 74. 

Baca: Diujicoba Pada Tikus yang Terpapar Sel Kanker, Peneliti Ini Kaget dengan Khasiat Kayu Bajakah

"Saya nyatakan sidang bersama ini dibuka dan terbuka untuk umum," katanya.

Oesman Sapta mengatakan sidang bersama ini merupakan amanat dari Pasal 228 dan Pasal 293 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

Baca: Zulkifli Hasan Berpantun di Sidang MPR, Beri Sinyal Dukungan ke Jokowi-Maruf

BERITA TERKAIT

Seluruh rangkaian Sidang Bersama ini juga diikuti oleh para Gubernur-Wakil Gubernur dan DPRD Provinsi seluruh Indonesia, para Bupati dan Walikota serta DPRD Kabupaten atau Kota melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD di setiap daerah.
Tahun ini rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil Tema Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju.

"Semoga, dalam usia yang ke-74 Republik Indonesia ini, kita semua tetap dalam semangat yang sama dalam mewujudkan tujuan didirikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas