Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dharma Pertiwi Siapkan Generasi Emas Menuju Era Industri 4.0

Pengenalan teknologi robotika ini dibantu oleh Rumah Robot Indonesia (RRI) yang memberikan edukasi, terhadap siswa siswi Dharma Pertiwi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Dharma Pertiwi Siapkan Generasi Emas Menuju Era Industri 4.0
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Dharma Pertiwi akan terus ikut serta dalam kemajuan teknologi robotika 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dharma Pertiwi siapkan siswa siswi generasi emas untuk hadapi era 4.0, dengan mengenalkan teknologi robotika sejak dini.

Pengenalan teknologi robotika ini dibantu oleh Rumah Robot Indonesia (RRI) yang memberikan edukasi, terhadap siswa siswi Dharma Pertiwi untuk mengenalkan dan menamkan mengenai teknologi robotika.

"Generasi emas bangsa harus disiapkan untuk hadapi era industri 4.0, agar tidak tertinggal dengan negara lain," ucap Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Dharma Pertiwi, saat ditemui seusai acara workshop robotika di Balai Sudirman, Jakarta (18/08/2019).

Baca: Gadis Pekalongan Batal Dinikahi Kekasih Gara-gara Hitungan Weton, Keluarga Timang Soal Maut-Rezeki

Ia menambahkan, dengan pengenalan dan penanaman edukasi mengenai teknologi robotik sejak dini, nantinya siswa siswi tidak akan asing lagi dengan teknologi robotik saat menginjak dewasa.

Baca: Rumah Robot Indonesia Siapkan Robotika Sambut Industri 4.0

Saat menghadiri workshop robotik, Nanny mengatakan, generasi emas anak bangsa ini disiapkan pengenalan teknologi robotika dari usia 2,5 Tahun, untuk membangun pola pikir yang maju dalam hal teknologi robotika.

Dharma Pertiwi akan terus ikut serta dalam kemajuan teknologi robotika pada generasi emas bangsa, untuk menghadapi era industri 4.0 melalui sekolah-sekolah binaan Dharma Pertiwi.

BERITA REKOMENDASI

"Kami akan terus berkomitmen untuk memajukan anak bangsa untuk hadapi industri 4.0, agar Indonesia tidak tertinggal dalam hal teknologi," tutur Nanny.

Ia juga menyatakan, sekolah dalam binaan Dharma Pertiwi akan disematkan pengetahuan dan edukasi, mengenai teknologi robotika dengan kerja sama dengan RRI untuk pengajarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas