Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Papua

Kapolri-Panglima TNI-Menkopolhukam ke Papua Sampaikan Pesan Jokowi

Selain itu, kehadiran ketiga tokoh tersebut di tanah Papua adalah untuk memberikan dorongan kepada aparat keamanan, Pemda dan masyarakat Papua Barat.

Kapolri-Panglima TNI-Menkopolhukam ke Papua Sampaikan Pesan Jokowi
KOMPAS.com/ IRSUL PANCA ADITRA
Massa demonstran saat merangsak ke halaman DPRD Mimika, Papua, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menkopolhukam Wiranto diketahui bertolak ke Papua, hari ini, Kamis (22/8).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan mereka datang untuk menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Papua Barat pasca kerusuhan timbul di sejumlah wilayah Papua Barat.

"Menyampaikan salam hormat bapak Presiden kepada seluruh masyarakat di Papua Barat dengan pesan bahwa agar tenang kembali saling memaafkan dan tidak lagi ada emosi di antara masyarakat," ujar Asep, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Baca: PKS: Belum Perlu Beli Mobil Baru Untuk Menteri Kabinet Kerja II

Selain itu, kehadiran ketiga tokoh tersebut di tanah Papua adalah untuk memberikan dorongan kepada aparat keamanan, Pemda dan masyarakat Papua Barat.

"Beliau-beliau hadir disana juga berkesempatan melihat situasi yang terjadi pasca adanya beberapa insiden beberapa waktu yang lalu. Sambil beliau memberikan beberapa pesan-pesan yang sifatnya untuk menyemangati masyarakat disana dan juga aparat-aparat keamanan," imbuhnya.

Baca: Senyum Sambil Tunjuk Gubernur Kaltim, Fahri Hamzah: Tak Adil, Harusnya Ibu Kota Pindah ke Papua

Mantan Kapolres Bekasi Kota itu juga menuturkan ada pesan tersendiri dari Wiranto. Yakni agar masyarakat tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang tidak benar atau hoax.

"Karena salah satu pemicu kejadian kemarin (kerusuhan) ini karena persoalan itu. Ada beberapa berita-berita yang dikelola sehingga tidak menyampaikan berita fakta yang sesungguhnya," tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rusuh di Papua

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas