Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Romli Atmasasmita: Pansel Capim KPK Sudah Loloskan Calon-calon Terbaik

Romli juga berharap Presiden Jokowi tetap percaya pada Pansel yang dipimpin oleh Yenti Garnasih itu.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Romli Atmasasmita: Pansel Capim KPK Sudah Loloskan Calon-calon Terbaik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih (ketiga kiri) didampingi anggota pansel memimpin tes wawancara dan uji publik Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) periode 2019-2023 di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (27/8/2019). Sebanyak 20 orang capim KPK mengikuti tes tersebut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Tim Perumus Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) Romli Atmasasmita menyatakan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) sejauh ini sudah meloloskan calon-calon terbaik.

"Saya kenal baik beberapa calonnya, saya tahu bagaimana kinerja mereka, mereka baik-baik semua," kata Romli ketika dihubungi, Selasa (27/8/2019).

Hal tersebut dikatakan oleh Romli ketika disinggung mengenai keputusan Pansel Capim KPK tentang 20 kandidat yang lolos yang dianggap oleh sejumlah pihak tidak peka terhadap masukan masyarakat.

"Saya dukung keputusan Pansel Pimpinan KPK sepenuhnya," ujar Romli.

Baca: ‎Uji Publik Capim KPK Digelar Hari Ini

Romli juga berharap Presiden Jokowi tetap percaya pada Pansel yang dipimpin oleh Yenti Garnasih itu.

Menurutnya sangat aneh bila Presiden tidak percaya pada tim yang dibentuknya sendiri, apalagi karena opini sejumlah pihak yang menyebut Pansel Capim KPK tidak peka terhadap masukan masyarakat.

"Opini-opini itu muncul karena sosok yang mereka unggulkan jadi pimpinan KPK malah tidak lolos seleksi," ucap Romli.

BERITA TERKAIT

Menurut Romli, proses seleksi calon pimpinan KPK sudah sangat baik, apalagi ditambah dengan wawancara yang terbuka untuk publik.

Romli mengatakan proses wawancara terbuka bagi Capim KPK merupakan hal baru yang menunjukkan bahwa Pansel turut menyertakan publik dalam memiliki Capim KPK.

"Dulu tidak pernah ada wawancara terbuka untuk publik ini, kalau sudah lolos ya sudah tidak pakai wawancara terbuka," kata Romli yang juga salah seorang pendiri KPK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas