Tribun

Tanggapi soal Pemindahan Ibu Kota RI ke Kaltim, Mardani Ali: Negara Perlu Dikelola dengan Akal Sehat

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan komentarnya mengenai pemindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur(Kaltim).

Editor: Tiffany Marantika Dewi
zoom-in Tanggapi soal Pemindahan Ibu Kota RI ke Kaltim, Mardani Ali: Negara Perlu Dikelola dengan Akal Sehat
TRIBUN/HO
Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan komentarnya mengenai pemindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Mardani Ali Sera menilai, rencana pemindahan ibu kota RI ke Kaltim yang ditargetkan selesai tahun 2024 itu sangat tidak realistis.

Dikutip TribunWow.com, Mardani Ali Sera meengungkapkan bahwa pemindahan ibu kora RI ke Kaltim harus dikelola dengan akal sehat.

Hal tersebut Mardani sampaikan dalam acara 'DUA ARAH' yang diunggah kanal YouTube KOMPASTV, Selasa (27/8/2019).

Mulanya, Mardani menyebut dirinya tak menolak ataupun menerima keputusan pemerintah untuk memindahkan ibu kota RI ke Kaltim.

Namun, ia meminta pemerintah untuk terlebih dahulu merencanakan secara matang perihal pemindahan ibu kota tersebut.

"Jadi sekali lagi saya tidak dalam posisi menerima atau menolak," kata Mardani.

"Tetapi ini lebih kepada ayo ada narasi lebih dahulu, ada ide gagasan lebih dahulu, baru kita formulasi baru kita buat aksi," lanjutnya.

Mardani menuturkan, tahun 2024 yang ditargetkan menjadi waktu maksimal diselesaikannya pemindahan ibu kota RI sangat tidak realistis.

"Tahun 2024 sangat tidak realistis, karena kita tidak membuat infrastruktur fisik, kita membuat desain apa yang ada dalam pikiran dan ruh dari masyarakat," ucap Mardani.

Baca Selengkapnya >>>

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas