Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Palu

Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa Densus 88 Antiteror telah menangkap tiga terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9) kemarin.

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Palu
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Foto ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa Densus 88 Antiteror telah menangkap tiga terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9) kemarin. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tiga terduga teroris itu akan bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. 

"Keterlibatan tiga tersangka adalah akan bergabung ke kelompok MIT pimpinan Ali Kalora," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). 

Dedi mengungkap identitas ketiganya, antara lain berinisial ZA alias Enal, ARK alias Angga, dan AD alias Putra alias Siregar.

Baca: TERBARU Suami Habisi Nyawa Istri dengan Besi Behel, Kronologi hingga Pengakuan Pelaku: Saya Kesal!

Baca: Atasi Iritasi Akibat Penggunaan Produk Perawatan Wajah dengan Gel Lidah Buaya

Baca: Kuasa Hukum Istri Kivlan Zen Permasalahkan Bukti yang Diajukan Kuasa Hukum Kapolri

Penangkapan para terduga teroris ini sendiri berawal dari penangkapan terhadap ZA alias Enal yang ditangkap di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Taiwei, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9). 

Setelahnya, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan Densus 88 menangkap ARK alias Angga, dan terakhir AD alias Putra alias Siregar di lokasi berbeda-beda. 

Lebih lanjut, ia mengatakan Densus 88 masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap ketiga terduga teroris itu. 

"Saat ini ketiga tersangka sedang dilakukan pendalaman pemeriksaan oleh densus 88 keterkaitan dengan JAD Sulawesi Tengah, akan didalami juga dengan beberapa tersangka yang sudah ditangkap yang menyangkut jaringan MIT," tandasnya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Penangkapan Terduga Teroris

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas