Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Selalu Bawa Parang dan Golok, 3 Terduga Teroris di Palu Dicurigai akan Beraksi

Dedi mengatakan dugaan itu terbukti dari selalu dibawanya parang dan golok tiap kali para terduga teroris tersebut meninggalkan kediamannya.

Selalu Bawa Parang dan Golok, 3 Terduga Teroris di Palu Dicurigai akan Beraksi
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menduga tiga terduga teroris berinisial ZA alias Enal, ARK alias Angga, dan AD alias Putra alias Siregar yang ditangkap di Palu, Sulawesi Tengah, siap melakukan aksi amaliyah. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan dugaan itu terbukti dari selalu dibawanya parang dan golok tiap kali para terduga teroris tersebut meninggalkan kediamannya. 

"Terduga teroris diduga sudah menyiapkan (aksi) amaliyah. Karena pada setiap yang bersangkutan keluar rumah, selalu mempersiapkan diri bawa parang dan golok," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). 

Baca: Cara Macao Memperkenalkan Seni: Dipajang di Mal, Hotel Hingga Lokasi Wisata

Baca: Keluarga Santri Korban Pencabulan di Lhokseumawe Minta Pelaku Dihukum Kebiri

Baca: Timnas Indonesia Vs Malaysia, Milan Petrovic Prediksi Tim Garuda akan Menang 2-0

Tak hanya itu, Dedi menemukan fakta bahwa ketiganya juga diketahui sempat turut ikut dalam pelatihan paramiliter atau idad hingga tiga kali. 

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut ketiga terduga teroris itu telah melakukan dan dibekali latihan fisik, mulai dari renang, bela diri, hingga menembak. 

"(Pelatihan idad) Sebanyak tiga kali di wilayah pantai timur dengan materi latihan fisik, renang, bela diri, menembak menggunakan senapan angin jenis PCP ," tandasnya. 

Jenderal bintang satu itu menuturkan saat ini Densus 88 masih mendalami siapa yang menjadi sasaran atau target dari aksi amaliyah ketiga terduga teroris tersebut. 

"Ini masih didalami semuanya, sasaran amaliahnya juga ke mana, target siapa saja, masih didalami," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri mengkonfirmasi bahwa Densus 88 Antiteror telah menangkap tiga terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9) kemarin. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Penangkapan Terduga Teroris

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas