Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polemik KPK

Hadir dalam Jumpa Pers Pimpinan KPK, Saut Situmorang: Saya Cuma Berkunjung

Dalam kedatangannya tersebut, Saut tampil menggunakan rompi cokelat dan mendampingi kedua Komisioner KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif.

Hadir dalam Jumpa Pers Pimpinan KPK, Saut Situmorang: Saya Cuma Berkunjung
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua KPK, Agus Rahardjo (tengah) bersama Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif (kanan) dan Saut Situmorang (kiri) memberikan keterangan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Dalam keterangannya, ketiga pimpinan KPK menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Presiden Joko Widodo terkait menyikapi sejumlah serangan terhadap KPK belakangan ini. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang tampak hadir dalam pembacaan pernyataan sikap terhadap revisi Undang-Undang KPK nomor 30 tahun 2002.

Dalam kedatangannya tersebut, Saut tampil menggunakan rompi cokelat dan mendampingi kedua Komisioner KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif.

"Saya hari ini bukan kembali, saya cuma berkunjung, clear ya," ucap Saut singkat saat ditanya soal pengunduran dirinya, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca: KPK Minta Jokowi Duduk Bersama Bahas Revisi UU

Baca: Hasil Liga 1: Hanya PSS Sleman yang Raih 3 Angka di Laga Hari Ini, Melaju ke Posisi 4 Klasemen

Baca: Agus Rahardjo: Pembahasan Revisi UU KPK Dilakukan Sembunyi-sembunyi

Untuk diketahui, Saut sebelumnya sempat terlihat datang ke kantor KPK dalam keadaan menggunakan helm dan rompi. Dia kini tak lagi mendapat pengawalan seperti layaknya komisioner lain yang menggunakan protokoler untuk datang dan pulang dari kantor KPK.

Adapun pengunduran diri Saut sebelumnya dikabarkan telah dilakukan tadi pagi pada hari ini (13/9/2019). Dengan adanya pengunduran diri tersebut, segala fasilitas komisioner KPK pun tak lagi diterima olehnya.

Sementara itu, pernyataan sikap atas revisi undang-undang KPK dibacakan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo setelah menilai polemik revisi UU KPK.

"Setelah kami pertimbangkan maka kami pimpinan yang merupakan penanggung jawab KPK dengan berat hati, pada Jumat 13 September 2019, kami menyerahkan pengelolaan KPK kepada presiden. Kami tunggu perintah," kata Agus.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Polemik KPK

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas