Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seleksi Pimpinan KPK

PDIP Beri Apresiasi 5 Komisioner KPK Terpilih Periode 2019-2023

Dari 10 Capim KPK, Komisi III melakukan voting untuk menentukan 5 orang yang terpilih menjadi Komisioner KPK periode 2019-2023.

PDIP Beri Apresiasi 5 Komisioner KPK Terpilih Periode 2019-2023
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto disela Rakerda I PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di Hotel My Home, Sintang, Kalbar, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SINTANG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresisi atas terpilihnya 5 orang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

"kami memberikan apresiasi atas terpilihnya pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Hasto di sela Rakerda I PDI Perjuangan Kalbar, di hotel My Home, Sintang, Kalbar, Jumat (13/9/2019).

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah merampungkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes) terhadap 10 Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari 10 Capim KPK, Komisi III melakukan voting untuk menentukan 5 orang yang terpilih menjadi Komisioner KPK periode 2019-2023.

Adapun 5 Capim yang terpilih menjadi komisioner KPK yakni:

Alexander Marwata (Komisioner KPK), Firli Bahuri (Anggota Polri), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Nawawi Pomolango (Hakim) dan Nurul Ghufron (Dosen‎).

Baca: Jelang HUT ke-64 Lalu Lintas, Korlantas Gelar Silaturahmi di Taman Lantas Cibubur

PDIP, kata Hasto, akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pimpinan KPK yang terpilih. Terlebih, dalam upaya pencegahan dan juga pemberantasan korupsi.

Selain itu, Hasto juga menegaskan partainya akan terus bertindak proaktif melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap seluruh petugas partai, baik di struktur partai, eksekutif maupun legislatif agar tidak menyalahgunakan kekuasaan.

"kami memberikan sanksi seberat - beratnya melalui pemecetan seketika bagi mereka yang tertangkap tangan KPK maupun sanksi pemecatan bagi yang terlibat tindak pidana korupsi," tegas Hasto.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Seleksi Pimpinan KPK

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas