Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seleksi Pimpinan KPK

Profil Singkat Lili Pantauli Siregar, ''Srikandi Hukum'' yang Jago Masak

DPR RI telah menetapkan lima pimpinan KPK untuk periode 2019-2023. Salah satu di antara lima pimpinan KPK tersebut berjenis kelamin perempuan.

Profil Singkat Lili Pantauli Siregar, ''Srikandi Hukum'' yang Jago Masak
Wartakota/Henry Lopulalan
Calon pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI telah menetapkan lima pimpinan KPK untuk periode 2019-2023. Satu di antara lima pimpinan KPK tersebut perempuan.

Dia adalah Lili Pantauli Siregar. Seorang 'srikandi hukum' yang berprofesi sebagai pengacara. Sebelum bergabung dengan komisi anti rasuah, Lili pernah bekerja di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Bu Lili ini kalau di LPSK panggilan Bu LPS. Panggilan akrab. Dia dari 2008 (bergabung di LPSK,-red). 10 tahun di LPSK. Orangnya mudah berkomunikasi cukup supel dan mudah berkomunikasi sering guyon, tetapi kalau sudah menangani kasus serius dan tidak bisa ditawar," kata Edwin Partogi Pasaribu, Wakil Ketua LPSK, saat dihubungi, Jumat (13/9/2019).

Baca: Junaedi Hampir Ditebas Samurai oleh Putra Elvy Sukaesih, HR sempat Balik Rumah Lagi Ambil Golok

Baca: Relawan yang Bantu Atur Lalu Lintas Saat Kecelakaan di Simpang Ulim Tewas Ditabrak L300

Baca: China Open 2019:Anthony Sinisuka Ginting Usung Pertahankan Gelar Juara

Selama berada di LPSK, sosok wanita tiga orang anak itu sangat akrab dengan aparat penegak hukum ataupun korban yang meminta perlindungan kepada lembaga tersebut.

Menurut dia, Lili berada di barisan terdepan memberikan advokasi kepada korban. Pengalaman sebagai pengacara membuat dirinya tidak canggung mendampingi di bidang hukum.

"Banyak hal yang sudah dilakukan di LPSK hampir sebagian besar korban terlindung di LPSK kenal Bu Lili. Hampir semua aparat penegak hukum kenal Bu Lili, jadi populer di kalangan. Bu Lili orang sangat gigih melakukan kerja advokasi," kata dia.

Meskipun menempuh jalan sebagai wanita karier, namun, kata dia, Lili tidak melupakan keluarga. Dia mendampingi ketiga orang anaknya hingga tumbuh dewasa.

Edwin mengungkapkan Lili menyempatkan waktu untuk menyiapkan makanan kepada anak-anaknya sebelum berangkat kerja.

"Ibu yang luar biasa. Dia sebelum pergi ke kantor siapkan makanan untuk anak-anak. Anak kalau tidak salah tiga. Dua perempuan satu laki-laki. Jadi sebelum pergi dari rumah siapkan makanan dulu. Jadi seorang ibu baik dan memperhatikan anak dan suami dan menyumbangkan pekerjaan di LPSK," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Seleksi Pimpinan KPK

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas