Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemesraan Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Komisi III DPR

Alexander Marwata menghadiri acara peluncuran buku berjudul 'Selayang Pandang Komisi III DPR' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019

Kemesraan Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Komisi III DPR
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Komisioner KPK Alexander Marwata dalam acara peluncuran buku 'Selayang Pandang Komisi III' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (23/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Alexander Marwata menghadiri acara peluncuran buku berjudul 'Selayang Pandang Komisi III DPR' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019)

Alex yang kembali terpilih sebagai pimpinan KPK periode 201-2023 hadir bersama perwakilan sejumlah lembaga yang menjadi mitra komisi III DPR RI, mulai dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Kepala BNPT Komisaris Jenderal Suhardi Alius, Wakil Ketua MA, perwakilan Kejaksaan Agung, Komisi Yudisial, LPSK dan lainnya.

Alex yang mengenakan batik merah lengan panjang tampak akrab dengan anggota Komisi III yang mengujinya dalam seleksi Capim KPK beberapa waktu lalu. Alex tampak berbincang dengan Arsul Sani, Erma Suryani Ranik, Masinton Pasaribu, dan lainnya.

Baca: Kisah G30S 1965: Kronologi Penculikan Mayjen M T Haryono hingga Hasil Autopsi Jenazahnya

Baca: Fakta Kemenangan Persib Bandung atas Persipura, Tanpa Robert Alberts hingga Skor Tandang Terbesar

Baca: Klasemen Liga 1: Persija Jakarta Beranjak dari Zona Degradasi, Persib Bandung Naik, Arema FC Merosot

Panatauan Tribunnews, sebelum acara pemotongan pita bunga di depan Gedung Nusantara II, Alex awalnya berdiri dideretan belakang. Ia kemudian ditarik oleh Arsul Sani agar berdiri di barisan depan. Setelah itu Alex kemudian bersalaman dengan Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin dan Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Sehat bang" tanya Bamsoet kepada Alex di tempat acara.

Alex yang merupakan mantan Hakim Ad Hok pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, itu juga diajak membubuhkan tandatangan dalam salah satu foto sidang Komisi III, yang juga ditandatangani oleh Ketua DPR, Ketua dan anggota Komisi III, serta perwakilan lembaga lainnya.

Di tempat acara, Alex duduk dideretan kursi depan bersama Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin dan Ketua Panja RUU KUHP Mulfachri Harahap.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa buku 'Selayang Pandang Komisi III' berisikan kegiatan Komisi III selama peride 2014-2019.

"Kami bersama pak Desmond menggagas selayang pandang komisi III. Buku ini adalah rangkuman buku dari awal 2014-2019. Sementara, makna dari pemotongan bunga ini adalah kita membuka lembaran baru 2019-2024," katanya.

Aziz mewakili Komisi III menyampaikan permintaan maaf apabila selama rapat kerja, sering bersinggungan atau bersitegang dengan sejumlah lembaga.

"Saya atas nama pimpinan Komisi III, pertama mohon maaf, selama periode 2014-2019, ada perilaku dan tindak tanduk, ada bersitegang, saya mohon maaf sebesar-besarnya," katanya.

Alexander Marwata merupakan satu dari dua komisioner KPK yang tidak ikut menyerahkan mandat KPK kepada Jokowi, Jumat 13 September lalu. Alex juga merupakan salah satu Komisioner KPK yang ingin menertibkan wadah pegawai KPK.

"Nanti kita harus kita tertibkan itu. Siapa yang boleh bicara mengatasnamakan lembaga, repot nanti kalau semua orang bisa bicara ini," ujarnya Alex usai disahkan sebagai Capim KPK terpilih 16 September lalu.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas