Tribun

Daftar 96 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Peraih Akreditasi A Nasional, Kampusmu Termasuk?

Perguruan tinggi negeri maupun swasta saat ini semakin meningkatkan kualitasnya.

Editor: Melia Istighfaroh
Daftar 96 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Peraih Akreditasi A Nasional, Kampusmu Termasuk?
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mensristek Dikti) Mohamad Nasir di Kantor Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Jumat, (3/5/2019). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Perguruan tinggi negeri maupun swasta saat ini semakin meningkatkan kualitasnya.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mendorong perguruan tinggi di Indonesia untuk dapat meningkatkan kualitasnya untuk memperoleh akreditasi A.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/9/2019) Mohamad Nasir mengungkapkan hal ini bertujuan untuk merespon tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0.

“Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitasnya, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespon tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” kata Menteri Nasir, dikutip dari Kompas.com.

Menristekdikti, Mohamad Nasir saat menyerahkan penghargaan kepada 13 Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang menpati klaster satu dalam acara klasterisasi perguruan tinggi di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Menristekdikti, Mohamad Nasir saat menyerahkan penghargaan kepada 13 Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang menpati klaster satu dalam acara klasterisasi perguruan tinggi di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Tribunnews.com/Lita)

Menurutnya, terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini telah meraih akreditasi A apabila dibandingkan pada awal masa pemerintahannya.

Mohamad Nasir menyebutkan bahwa telah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A.

Halaman selengkapnya >>>

Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas