Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolaborasi Prasetiya Mulya, AIF, dan UnionSpace Hadirkan Ekosistem Pendukung Startup

Perkembangan bisnis startup di Indonesia tidak dapat terlepas dari ekosistem pendukungnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kolaborasi Prasetiya Mulya, AIF, dan UnionSpace Hadirkan Ekosistem Pendukung Startup
Istimewa
Prosesi penandatanganan MOU antara Universitas Prasetiya Mulya, Academy of Internet Finance (AIF), dan UnionSPACE pada acara Fintech Summit & Expo 2019. Kiri ke kanan: Dr. Ida Juda (Wakil Rektor 4 Universitas Prasetiya Mulya), Prof. Dr. Ben Shenglin (Dean of Academy of Internet Finance), Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Universitas Prasetiya Mulya), Erwin Soerjadi (Direktur UnionSPACE), Richie Wirjan (Kejora Ventures). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan bisnis startup di Indonesia tidak dapat terlepas dari ekosistem pendukungnya, dan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang baik bagi perkembangan startup, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak.

Sebagai langkah nyata dalam penciptaan ekosistem yang dapat mendukung perkembangan startup di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Academy of Internet Finance (AIF) dari Zhejiang University, China dan UnionSPACE untuk meluncurkan gelaran Indonesia China Tech Ignition (ICTI) yang akan diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tujuannya adalah untuk menyediakan wadah bagi para pelaku bisnis startup Indonesia dan China untuk saling berbagi riset dan teknologi serta mendapatkan dukungan bisnis yang dibutuhkannya baik untuk mendapatkan pendanaan investor maupun bimbingan dalam pengembangan skala bisnisnya.

Baca: Film Pretty Boys Gaet 500 Ribu Penonton di Hari ke-11 Penayangannya, Desta Anggap Capaian Besar

Baca: Sang Promotor Isyaratkan Anthony Joshua Bakal Pensiun Jika Berhasil Kalahkan Andy Ruiz Jr

Baca: 3 Unit Mobil yang Terparkir di Depan Polsek Tanah Abang Dibakar Massa

Prof Djisman S Simandjuntak selaku Rektor Prasetiya Mulya pada saat prosesi penandatangan nota kesepahaman menjelaskan bahwa Prasetiya Mulya memahami pentingnya sumber daya manusia yang tepat untuk perkembangan startup.

Oleh karena itu, Prasetiya Mulya bersama dengan AIF akan menghadirkan program-program pendidikan bagi para pelaku bisnis startup agar mereka dapat terus mengembangkan bisnisnya bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga global.

Lebih lanjut, Prof. Ben Shenglin, Dekan Academy of Internet Finance (AIF) dari Zhejiang University menyatakan bahwa sebagai institusi riset yang memiliki jaringan global, AIF akan menggunakan jejaring investor yang dimilikinya untuk mengajak para investor China untuk turut berinvestasi pada sektor bisnis startup di Indonesia.

Selain itu, AIF juga sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dan jejaring yang dimilikinya untuk menghasilkan startup-startup unggulan Indonesia yang berpeluang menjadi bisnis yang dipertimbangkan di tingkat global.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Andy Zain selaku perwakilan Board of Directors dari UnionSPACE, yaitu salah satu perusahaan terdepan sekaligus market leader dalam bidang penyedia coworking space dan dukungan bisnis lainnya terhadap startup di Indonesia dan Asia Tenggara, menyatakan bahwa UnionSPACE siap berkontribusi dan mendukung penuh terhadap inisiatif ini.

"Kami akan menyediakan layanan hukum, perpajakan, Human Resource (HR) dan dukungan bisnis terkait lainnya bagi para pelaku bisnis startup yang nantinya akan bergabung dalam Indonesia China Tech Ignition. UnionSPACE berkomitmen untuk terus menjadi platform terbaik bagi pengembangan startup," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas