Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wiranto Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Persiapan Pelantikan Anggota DPR dan Presiden

Wiranto mengatakan rapat itu akan membahas situasi politik, hukum, dan keamanan terkini termasuk persiapan pelantikan anggota DPR RI

Wiranto Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Persiapan Pelantikan Anggota DPR dan Presiden
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Wiranto memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto memimpin langsung rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Rapat yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu dihadiri beberapa tokoh seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkes Nila Moelok, dan Menkominfo Rudiantara.

Baca: Polisi Tutup Jalan yang Mengarah ke Istana Negara

Wiranto mengatakan rapat itu akan membahas situasi politik, hukum, dan keamanan terkini termasuk persiapan pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 dan presiden serta wakil presiden.

“Yang saya soroti pertama adalah masalah pelantikan anggota DPR dan presiden serta wapres. Karena hal itu merupakan amanat konstitusi dan puncak dari Pemilu maka tak boleh ada pihak yang berupaya menggagalkannya,” ungkap Wiranto membuka rapat.

Selain membahas itu, Wiranto mengatakan rapat koordinasi terbatas akan membahas pula masalah bencana gempa bumi di Ambon, kebakaran hutan dan lahan, masalah kerusuhan Papua, dan gerakan mahasiswa menolak sejumlah revisi undang-undang.

Baca: Soal Dosen IPB, Polri Sudah Mintai Keterangan Sejumlah Orang

Rapat itu menurut Wiranto untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa negara berupaya senantiasa hadir dalam setiap permasalahan bangsa.

“Jangan sampai kemudian ada suara sumbang bahwa negara tidak hadir dan tidak peduli. Kami selalu hadir dalam setiap kondisi yang dirasakan negara dan masyarakat, kami mengajak semua elemen masyarakat mamahami masalah yang ada,” pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas