Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

NasDem Tidak Minta Jatah Menteri ke Jokowi

Partai NasDem mengaku telah menyiapkan daftar nama kader terbaiknya yang akan disodorkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

NasDem Tidak Minta Jatah Menteri ke Jokowi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Koordinator Wilayah DKI Jakarta Partai Nasdem Victor Laiskodat (kiri) didampingi Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Taufik Basari memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/2/2016). Partai Nasdem resmi mendukung Basuki Tjahja Purnama (Ahok) untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem mengaku telah menyiapkan daftar nama kader terbaiknya yang akan disodorkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menempati posisi menteri.

Bahkan, nama-nama kader itu telah disiapkan sesuai bidang yang dibutuhkan membantu pemerintahan Jokowi.

Termasuk, bidang ekonomi, hukum dan lainnya.

"Kita sudah punya kader yang memang memiliki kemampuan sesuai dengan bidang masing-masing, nanti tergantung bidang apa yang akan Pak Jokowi inginkan dari Partai NasDem," kata Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019) malam.

Baca: Nasdem Sebut Preseden Buruk Perpolitikan Indonesia Jika Gerindra Dapat Jatah Menteri dari Jokowi

Meski demikian, Taufik menegaskan, partai NasDem tidak menyodorkan nama kader langsung ke Jokowi.

"Kita tidak meminta jatah dan tidak pernah menawarkan diri maka ya kita jelas memiliki kader-kader terbaik yang tentunya kita dalam posisi menunggu saja bagaimana Pak Jokowi akan meminta orang-orang di dalam NasDem untuk menjadi bagian dari kabinet," ucap Taufik.

Taufik juga mengatakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berucap kalau misalkan menurut Jokowi tidak ada kader NasDem yang mempuni untuk duduk di kabinet, tidak menjadi persoalan.

Hal yang terpenting, lanjut Taufik, bagaimana pemerintahan bisa berjalan efektif dan optimal sesuai dengan kebutuhan Presiden Jokowi.

"Yang jelas partai NasDem adalah partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan kita secara tegas menyatakam bahwa memberikan dukungan sepenuh-penuhnya agar pemerintahan ini bisa berjalan baik kedepan," jelasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Jokowi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas