Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Papua

Rektor Uncen Sarankan Pemerintah Hadir di Papua Selesaikan Konflik

Menurut dia, upaya yang dapat dilakukan pemerintah dengan cara hadir menyelesaikan konflik secara langsung di provinsi tersebut.

Rektor Uncen Sarankan Pemerintah Hadir di Papua Selesaikan Konflik
Inalum
Direktur Utama INALUM Budi G. Sadikin dan Rektor Universitas Cendrawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. usai penandatanganan nota kesepakatan (MoU) kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangan Bidang Pertambangan, Industri dan Energi, di Kantor Inalum, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, meminta kepada pemerintah Indonesia untuk segera mengakhiri konflik di Papua.

Menurut dia, upaya yang dapat dilakukan pemerintah dengan cara hadir menyelesaikan konflik secara langsung di provinsi tersebut.

"Memulihkan kembali rasa kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan cara pemerintah hadir di tengah masyarakat terutama masyarakat terdampak konflik," kata dia, dalam acara Sarasehan Kebangsaan "Gembira Menyambut Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih sebagai bagian dari Pesta Demokrasi", di Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Baca: Dua Tahun Pimpin DKI, Anies Baswedan Masih Fokus yang Sifatnya Elektoral

Dia menjelaskan, warga terdampak konflik harus segera dipulihkan. Sehingga, kata dia, mereka dapat kembali beraktifitas normal seperti sebelum terjadi konflik.

"Hal-hal yang perlu segera dilakukan adalah memulihkan kembali situasi dan kondisi keamanan di masyarakat," ujarnya.

Setelah warga kembali beraktivitas, dia mengharapkan, perekonomian masyarakat terutama di beberapa kota di Papua segera pulih.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rusuh di Papua

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas