Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FinEXPO dan Sundown Run 2019 Genjot Inklusi Keuangan dan Perlindungan Konsumen

Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang didukung penuh oleh OJK, BI dan LPS melaksanakan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2019 melalui kegiatan

Editor: FX Ismanto
zoom-in FinEXPO dan Sundown Run 2019 Genjot Inklusi Keuangan dan Perlindungan Konsumen
TRIBUNNEWS.COM/IST
Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang didukung penuh oleh OJK, BI dan LPS melaksanakan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2019 melalui kegiatan FinEXPO dan Sundown 2019, berlangsung dari 17 - 20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang didukung penuh oleh OJK, BI dan LPS melaksanakan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2019 melalui kegiatan "FinEXPO & Sundown 2019" dengan tema Sinergi Aksi dalam Mewujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua dan Perlindungan Konsumen yang Optimal dan tagline Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka dengan melibatkan seluruh sektor industri jasa keuangan, baik perbankan, pasar modal, perasuransian, dana pensiun, pergadaian, lembaga pembiayaan dan fintech. 

"Kegiatan Fintech 2019 ini memang rutin kita gelar setiap bulan Oktober yang menjadi bulan inklusi keuangan nasional. Dengan kegiatan ini diharapkan akan mampu mendorong keterbukaan akses keuangan bagi masyarakat. Dengan kegiatan ini OJK dan BI selaku regulator juga terus mendorong penguatan perlindungan konsumen sektor keuangan dimana konsumen adalah nasabah bagi sektor keuangan," ujar anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara saat menggelar jumpa pers di kawasan Mall Kota Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019) sore.

LJK Lakukan BIK Melalui FinEXPO dan Sundown 2019.
LJK Lakukan BIK Melalui FinEXPO dan Sundown 2019. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Senada dengan Tirta, Wani Sabu selaku Ketua penyelenggara FineExpo dan Sundown Run 2019 untuk menjaring generasi milenial agar bisa mengerti dan memahami fintech. Kegiatan yang digelar tahun ini menghadirkan beberapa kegiatan yang menarik bagi anak muda seperti pameran produk dan jasa keuangan (booth exhibition), talkshow perencanaan keuangan, berbagai perlombaan seperti Journalist Writing Competition, Fin Idol Cilik, dan Vlog Competition yang bisa di ikuti oleh semua lapisan masyarakat.

"Generasi milenial tak lepas dari teknologi. Jika kita tidak melakukan pengelolaan keuangan dengan terencana, pasti akan menggerus uang tabungan kita. Penyelenggaraan Fintech tahun ini kita coba gaet generasi muda untuk mengigatkan dan juga memeberikan wawasan agar mereka mengerti tentang produk keuangan dan juga manfaatnya. Serta menganjurkan merek untuk perlu menginvestasikan dana kita di produk-produk keuangan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas