Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bersiap Menyambut I Gusti Ayu Bintang Darmavati

Maju periode 2019-2024. Rabu pagi (23/10/2019),dilantik oleh Presiden Jokowi bersama menteri yang lainnya di Istana Negara.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Bersiap Menyambut I Gusti Ayu Bintang Darmavati
Instagram sekretariat kabinet
Jajaran menteri di kabinet pemerintahan Jokowi Kiai Maruf yang baru. 

Laporan wartawan magang Yosi Vaulla Virza
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Staf Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), sudah mulai berkumpul di lobi utama kantor kementrian untuk menyabut I Gusti Ayu Bintang Darmavati. Ia resmi menjabat Menteri PPPA yang baru.

I Gusti Bintang Darmavati akan mengantikan Menteri yang menjabat sebelumnya yaitu Yohana Yembise . I Gusti Ayu Bintang Darmavati sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Rabu pagi (23/10/2019),dilantik oleh Presiden Jokowi bersama menteri yang lainnya di Istana Negara.

Baca: 4 Masjid Dekat Masjid Nabawi di Madinah, Bisa Dikunjungi Saat Umrah

Beberapaa staf di Kementerian PPA menyambut baik dengan terpilihnya I Gusti Ayu Bintang. "Ibu Bintang akan memberikan semangat dan sinegri yang baru untuk KPP& PA ke depannya," ujar Dewi salah satu pegawai Kenenterian PPPA saat ditemui. 

Baca: I Gusti Ayu Bintang Darmavati Resmi Jadi Menteri PPPA

"Semoga Ibu menteri yang baru bisa membawa kemajuan pembangunan untuk KPPA kedepannya. Kebetulan beliau kan seorang birokrat. Akan memudahkan dalam komunikasi dengan kami," Titi Eko Rahayu staf kementerian lainnya menambahkan.

Baca: Kisah Nadiem Makarim dari Kepala Suku Tukang Ojek sampai Jabat Menteri

Dewi menjelaskan selama ini I Gusti Bintang Darmavati dikenal wanita yang konsen dengan isu perempuan dan perlindungan anak. Lama terlibatan dalam forum Puspa di Bali. Menjadi staf di Kementerian PPA sejak tahun 1995.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas