Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Rapat Kabinet Perdana, Prabowo Dapat Masukan dari Sekjen Kemhan

Usai bertemu, Agus mengungkapkan dia memberi masukan kepada Prabowo Subianto mengenai masalah dan persoalan di bidang pertahanan

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Jelang Rapat Kabinet Perdana, Prabowo Dapat Masukan dari Sekjen Kemhan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Perjalanan Panjang Prabowo Subianto Masuk Kabinet: 11 Tahun Oposisi, 3 Kali Gagal di Pilpres. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan atau Kemhan, Laksamana Madya TNI Agus Setiadji diketahui menemui Menhan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) siang.

Usai bertemu, Agus mengungkapkan dia memberi masukan kepada Prabowo Subianto mengenai masalah dan persoalan di bidang pertahanan.

Baca: Sertijab dengan Yasonna, Tjahjo Berkelakar Soal Mahfud MD yang Pernah Jadi Menkumham 12 Hari

Hal itu menurut Agus akan menjadi bekal Prabowo dalam rapat kabinet Indonesia Maju perdana yang kabarnya akan digelar besok Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami dari Kemhan memberi masukan kepada beliau mengenai persoalan pertahanan dan Pak Prabowo sudah mendapatkan cukup bekal untuk menghadapi rapat kabinet besok,” ujar Agus.

Kabaranahan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Agus Setiadji saat melakukan prosesi serah terima Helikopter AKS dan 1 unit Pesawat Udara CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melakukan seremonial serah terima 5 unit
Kabaranahan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Agus Setiadji saat melakukan prosesi serah terima Helikopter AKS dan 1 unit Pesawat Udara CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melakukan seremonial serah terima 5 unit (Istimewa)

Agus sendiri enggan merinci apa saja masalah yang akan dihadapi Prabowo sebagai Menhan.

Tapi ie mengatakan tadi dirinya mendiskusikan soal anggaran dan alutsista bersama Prabowo.

Baca: Lukman Hakim Sebut Keputusan Jokowi Pilih Fachrul Razi sebagai Menag Sudah Tepat

BERITA TERKAIT

“Tadi yang jelas membahas tugas dan tanggung jawab Menhan termasuk di dalamnya memperkuat pertahanan dan alutsista,” pungkasnya.

Prabowo sendiri selain akan menghadiri tapat kabinet perdana, besok juga akan melakukan serah terima jabatan dari Menhan lama, Ryamizard Ryacudu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas