Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apa Respons Megawati saat Gibran Nyatakan Niat Maju Pilkada Solo?

Gibran berencana maju sebagai wali kota Solo pada Pilkada Solo 2020 mendatang. Dia telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDI-P Kota Surakarta

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Apa Respons Megawati saat Gibran Nyatakan Niat Maju Pilkada Solo?
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memastikan dirinya tidak akan maju menjadi calon wali kota Solo dari jalur independen pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Solo 2020.

Gibran menegaskan akan berjuang dalam kontestasi tersebut melalui PDI Perjuangan (PDI-P). Hal tersebut disampaikan Gibran setelah bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

"Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju (Pilkada Solo). Saya sampaikan juga ke Bu Mega, saya sudah punya KTA PDI-P (kartu tanda anggota PDI-P) dan saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar," kata Gibran.




"Saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDI-P, saya akan berjuang melalui PDI-P juga," ucap Gibran.

Baca: Usai Temui Megawati, Gibran Rakabuming Nyatakan Keseriusan Maju Pilwalkot Solo 2020

Sayangnya, Gibran enggan menjelaskan bagaimana respons Megawati Soekarnoputri atas apa yang disampaikannya tersebut.

Gibran juga mengatakan bahwa pertemuannya dengan Megawati karena dia telah mengambil kartu tanda anggota (KTA) PDI-P sehingga sudah sewajarnya bersilaturahim dengan para petinggi partai tersebut.

Apalagi, saat di Solo, Gibran juga mengaku telah menemui Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Rudy Hadyatmo dan beberapa senior lainnya. "Siang ini saya berkesempatan untuk sowan, silaturahmi ke Bu Mega.

BERITA TERKAIT

Jadi kalau di Solo saya sudah ambil KTA PDI-P sudah sewajarnya saya sowan dan silaturahmi ke senior-senior, petinggi-petinggi PDIP. Kalau di Solo, saya sudah sowan ke Pak Rudy, beberapa senior PDI-P dan hari ini ke Bu Mega," kata dia.

 Gibran berencana maju sebagai wali kota Solo pada Pilkada Solo 2020 mendatang. Dia telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDI-P Kota Surakarta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Megawati, Gibran Tegaskan Tak Maju Lewat Jalur Independen"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas