Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Subianto Resmi Berkantor di Kemenhan

Ryamizard Ryacudu serta penyerahan buku yang menandakan sahnya Prabowo menjadi Menteri Pertahanan RI 2019-2024.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Prabowo Subianto Resmi Berkantor di Kemenhan
ISTIMEWA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Magang Muhammad Alberian Reformansyah
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ryamizard Ryacudu menyerahkan jabatan Menteri Pertahanan kepada Prabowo Subianto di Kementrian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Baca: Tak Terima Adian dan Najwa Sebut Prabowo Pembantu Jokowi, Arief Puyouno Diam Dengar Jawaban Yunarto

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut diawali dengan upacara di lapangan Kementrian Pertahanan berupa penyambutan barisan anggota TNI dan Polri kepada Menteri Pertahanan yang baru.

Kemudian, acara dilanjutkan di Gedung A.H. Nasution dengan penandatanganan Prabowo Subianto dan Ryamizard Ryacudu serta penyerahan buku yang menandakan sahnya Prabowo menjadi Menteri Pertahanan RI 2019-2024.

Baca: 16 Orang Divonis Mati di Bangladesh atas Pembunuhan Nusrat Jahan Rafi

Penyerahan jabatan tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Wakil Ketua DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani.

"Setelah Upacara Jajar Kehormatan, beliau diterima dan diperkenalkan pejabat Kemenhan, setelah itu naik ke lantai 16 Gedung AH Nasution untuk melaksanakan Serah Terima Jabatan," kata Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto.

Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto disambut oleh Upacara Jajar Kehormatan oleh Pasukan Jajar Kehormatan dan Pejabat Eselon I dan II Kementerian Pertahanan di hari pertamanya bertugas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas