Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Menteri PPA Yohana Yembise Siap Bantu I Gusti Ayu Bintang Darmawati Setiap Saat

"Kita bangun kerja sama bersama-sama. Saya juga akan tetap mendampingi Ibu (Bintang). Komunikasi jalan terus untuk membangun

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Mantan Menteri PPA Yohana Yembise Siap Bantu I Gusti Ayu Bintang Darmawati  Setiap Saat
TRIBUNNEWS.COM
Acara pisah sambut Yohana Yembise dengan penerusya I Gusti Ayu Bintang Darmavati sebagai Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) 

Laporan wartawan magang Yosi Vaulla Virza

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) Yohana Susana Yembise, berharap dapat kerja sama dan silahtuhmi tetap terjalin dengan penerusnya, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Kita bangun kerja sama bersama-sama. Saya juga akan tetap mendampingi Ibu (Bintang). Komunikasi jalan terus untuk membangun kebersamaan dan saling mengisi, memberikan reverensi yang akan digunakan," ujar Yohana di acara pisah sambut yang di gelar di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), Kamis (24/10/2019).

Jabatan Yohana Yambise selama ini, kini diemban oleh I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Menteri PPA yang baru. 

Baca: Banyak Pria Mengadu jadi Korban Istri, Menteri Yohana Yembise Ungkap Kasus Paling Menonjol

Yohana memastikan Menteri PPPA yang baru sudah pasti membutuhkan bantuan,bimbingan dan arahan. Dan ia memastikan siap membantu Bintang Darmawati dalam menjalankan tugas kesehariannya di Kementerian PPPA. 

Baca: Tak Terima Adian Sebut Prabowo Pembantu Jokowi, Arief Poyuono Diam Dengar Jawaban Yunarto Wijaya

5 tahun menjabat, Yohana menjelaskan sudah menjalankan beberapa program dan undang- undang yang telah di sahkan oleh MPR. Yang pertama Undang-undang Peningkatan usia nikah anak diatas usia 19 tahun baik laki- laki dan Perempuan dan UU Suntik Kebiri.

Yohana berharap, penerusnya Bintang Darmavati menerukan perjuangannya, rancangan Undang- undang Penghapusan kekerasan Seksual (PKS) bisa masuk program legislasi Nasional DPR RI.

Baca: Bukan Kematian yang Ditakutkan Ashanty Setelah Didiagnosis Mengidap Autoimun, Tapi Satu Hal Ini

BERITA TERKAIT

"Masih ada lagi Undang-undang PKS, yang mungkin merupakan kerja keras kita semua untuk perlindungan hak perempuan," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas