Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Duet dengan Mantan Tim Sukses Jokowi di Kemenhan

Wahyu adalah mantan bendahara TKN Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 lalu. "Bagus, bagus. Reputasinya bagus, ya," kata Prabowo Jumat (25/10/2019).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Prabowo Duet dengan Mantan Tim Sukses Jokowi di Kemenhan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menjawab singkat ditanya Wahyu Sakti Trenggono (WST) akan mendampinginya di Kementrian Pertahanan. Wahyu Trenggono dipercaya Jokowi sebagai Wakil Menhan. Wahyu adalah mantan bendahara TKN Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 lalu. "Bagus, bagus. Reputasinya bagus, ya," kata Prabowo Jumat (25/10/2019).

Di Istana Negara, sebelum pelantikan Wahyu Sakti Trenggono mengaku siap mendampingi Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. "Saya siap untuk bekerja," ujarnya.

Baca: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Menpora Berharap Suporter Tanah Air Berbenah

Wahyu merupakan seorang pengusaha sukses. Ia dikenal sebagai pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama. Perusahaan yang telah berdiri sejak 2007 ini bergerak di bidang telekomunikasi, teknologi, properti, media, dan e-commerce.

Baca: Jokowi Lantik 12 Wakil Menteri di Istana Negara

Sebelumnya, ia telah memiliki PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) dan PT Tower Bersama Infrastruktur. Sedangkan, dua perusahan itu dikenal sebagai penyedia menara telekomunikasi terbesar di Indonesia.
Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 14.000 menara. Kendati demikian, pria asal Semarang ini sempat kesulitan dalam menempuh pendidikannya.

Pria lulusan ITB dan Bina Nusantara (Binus) ini sempat mengalami kesulitan ekonomi demi membayar uang kuliahnya. Keluarganya di Semarang bahkan sempat harus menjual tujuh kambing demi membiayai Wahyu.

Ia bekerja di Astra selama 11 tahun. Bekerja di Astra membuatnya belajar banyak hal seperti berelasi dengan lembaga konsultan dunia Boston Consulting Group (BCG). Di Astra Wahyu banyak belajar mulai dari Management trainee hingga infrastruktur IT.

Baca: Mahfud MD Bela Prabowo yang Ditolak Sebagai Menhan

Relawan yang tergabung dalam Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyebut kebijakan Presiden Jokowi sangat tepat. Ketua Umum ABJ, Michael Umbas mengatakan langkah Presiden Jokowi memilih wakil menteri (wamen) dengan kompetensi serta latar belakang sebagai loyalis Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT

"Kebijakan Presiden Jokowi mengangkat 12 wamen untuk membantu tugas menteri tentu sudah dikaji dengan matang. Keberadaan wamen pastinya lebih memudahkan kerja-kerja Kabinet Indonesia Maju," ujar Umbas.

Menurut Umbas, Wahyu Trenggono sangat berpengalaman, memahami cara kerja Pak Jokowi. "Lebih dari itu, sebagai mantan Bendum TKN, selama ini transparan mengelola keuangan dan mampu menjaga integritas Pak Jokowi," katanya.

Dikatakan Wahyu Trenggono sosok loyalis Jokowi sejak 2014 silam dan selalu berada di belakang layar mendampingi Pak Jokowi. Mengenai pengangakatan Wahyu Trenggono, Umbas mengatakan sudah tepat.
"Sudah sangat terang benderang kiprahnya mendukung dan memastikan kemenangan Pak Jokowi,"' katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas