Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Menteri BUMN Erick Thohir Siapkan Pembagian Tugas kepada Wamen Budi dan Tiko

Erick mengatakan sektor-sektor mana saja yang akan difokuskan kepada masing-masing wamen.

Menteri BUMN Erick Thohir Siapkan Pembagian Tugas kepada Wamen Budi dan Tiko
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Dua Mantan Dirut Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Kartika Wirjoatmodjo (kanan) diminta jadi Wakil Menteri BUMN mendampingi Erick Thohir. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap tengah menyiapkan pembagian tugas kepada dua wakil menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin di tubuh Kementerian BUMN.

Erick mengatakan sektor-sektor mana saja yang akan difokuskan kepada masing-masing wamen.

"Contoh kalau saya sektor perbankan, infrastruktur itu di saya. Contohnya gitu. Makanya hari ini pembahasannya infrastruktur dan pariwisata saya hadir," kata Erick di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Baca: Prabowo jadi Menteri Pertahanan, PAN Kaget, Ini Tanggapan PKS

Begitu juga dengan Wamen BUMN Budi dan Tiko, Erick akan memberikan tugas sesuai dengan porsi dan pengalaman masing-masing dari keduanya.

"Pengalaman beliau (Budi) kan energi. Tapi nanti banyak macam-macam, diputuskan secara tuntas tapi sudah saya brief Pak Tiko dan Pak Budi ini tugas utamanya. Pak Tiko ini ada isu mengenai Jiwasraya. Pak Budi ini ada investasi dari Saudi aramco yang bisa USD 3 miliar. Kan itu sudah macet hampir 5 tahun kan sayang. Ketika ada investasi dari sahabat kita, dari negara Saudi Arabia mau masuk kok enggak terjadi," ujarnya.

Baca: Jokowi Ajak Semua Pihak Kerja Sama Wujudkan Indonesia Jadi Negara Maju di 2045

Setelah diberikan briefing kepada Wamen Budi dan Tiko, Erick mengungkap bahwa langkah yang harus dilakukan selanjutnya yakni konsolidasi.

"Kan kita harus konsolidasi ke dalam. Ada yang namanya deputi, ada yang namanya sesmen, kan tidak bisa juga seakan-akan kita tidak melibatkan semua," pungkas Erick.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas