Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Kami adalah Adhyaksa

Lepas sambut Jaksa Agung RI digelar di Aula Adhy Karya, Badan Diklat (Badiklat) Kejaksaan, Jalan Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jaksa Agung ST Burhanuddin: Kami adalah Adhyaksa
TRIBUNNEWS.COM/REZA DENI
Jaksa Agung RI ST Burhanuddin (kiri) bersama Jaksa Agung 2014-2019 HM Prasetyo dalam acara lepas sambut Jaksa Agunh di Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Lepas sambut Jaksa Agung RI digelar di Aula Adhy Karya, Badan Diklat (Badiklat) Kejaksaan, Jalan Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). Dalam acara tersebut, Sanitiar (ST) Burhanuddin yang baru menjabat sebagai Jaksa Agung, menggantikan M Prasetyo, meminta agar dirinya diterima kembali menjadi warga Adhyaksa.

Baca: Fraksi PKB Nilai Tepat, Presiden Tunjuk ST Burhanuddin Sebagai Jaksa Agung

"Kepada seluruh jajaran sekiranya dapat menerima kami menjadi warga Adhyaksa kembali. Kami dikatakan anak hilang selama hampir empat tahun, kami ada di luar. Tapi di dada kami adalah Adhyaksa," kata Burhanuddin, dalam sambutannya diiringi tepuk tangan pejabat yang hadir saat itu.




Ia meminta agar rekan-rekannya nanti turut mendukung dalam menjalankan program kerjanya. Dengan mengalihkan dukungan dari Jaksa Agung sebelumnya kepada dirinya.

Baca: Kasus HAM dan Korupsi Jadi Prioritas 100 Hari Kerja Jaksa Agung ST Burhanuddin

"Kami ingin teman-teman saya juga telah men-support pak Jaksa Agung yang lama mohon dialihkan support-nya kepada kami. Dan terimalah kami di kejaksaan kembali," kata Burhanuddin.

Seperti diketahui Burhanuddin, telah selama lima tahun lepas dari Kejaksaan RI. Dimana ia pensiun pada 2014 lalu. Kemudian, satu tahun setelah pensiun, yaitu 2015, ST Burhanuddin diangkat menjadi Komisaris Utama BUMN, PT Hutama Karya.

Baca: Ketua DPR Bantah Anggapan Jabatan Wamen untuk Akomodir Semua Pihak

Dalam video lepas sambut pun, ditayangkan profil Burhanuddin dari masa ke masa hingga akhirnya menjabat sebagai Jaksa Agung RI pada 2019.

BERITA TERKAIT

Mulai menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, lalu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangko Jambi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Aceh, Kajati Sulsel, sampai jabatan terakhirnya, Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara 2011 hingga pensiun pada 2014.  

Karena itu, dalam video tersebut, dikatakan anak hilang yang telah kembali.
"Anak yang telah hilang itu kembali
Setelah lima tahun meninggalkan kejaksaan
Akhirnya kembali
Kembali menjadi harapan
Kembali menjadi impian
Kembali meraih asa dengan karya nyata
Selamat bekerja
Selamat menikmati pengabdian yang luhur..." tutup video tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas