Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemah Pemuda Buddhis Sinergi Membangun Indonesia Maju

Kegiatan ini adalah meningkatkan sinergitas kebersamaan generasi muda buddhis dalam membangun dan mengabdi kepada bangsa dan negara

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kemah Pemuda Buddhis Sinergi Membangun Indonesia Maju
istimewa
Sebanyak kurang lebih 200 Pemuda Buddhis dari organisasi tingkat pusat hadir mengikuti Kemah Pemuda Buddhis dalam rangka menyambut Hari Sumpah pemuda 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kurang lebih 200 Pemuda Buddhis dari organisasi tingkat pusat hadir mengikuti Kemah Pemuda Buddhis dalam rangka menyambut Hari Sumpah pemuda 2019.

Kemah yang diadakan dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2019 ini mengusung tema “Untukmu Indonesiaku” yang dilaksanakan di Vihara Bhakti Pramuka, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam Pembukaan ini juga turut hadir pejabat Direktorat Bimas Buddha kementerian Agama Republik Indonesia.

Arief Harsono, sebagai ketua umum Permabudhi mengatakan, kegiatan ini adalah meningkatkan sinergitas kebersamaan generasi muda buddhis dalam membangun dan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Serta mengembangkan sikap dan perilaku kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air Indonesia,” katanya, Senin (28/10/2019).

Baca: Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Waleri Keracunan Usai Makan Nasi Ayam Saat Kemah, Tidak Ada Korban Jiwa

Rangkaian kegiatan didalam kemah ini dimulai dengan dialog kepemudaan, community building, Motivasi, out bound dan ditutup dengan Deklarasi Kebangsaan Pemuda Buddhis Indonesia.

Kegiatan ini dimotori oleh Pengurus Pusat dari berbagai Organisasi Kepemudaan Buddhis tingkat Pusat seperti Gemabudhi (Generasi Muda Buddhis Indonesia), HikmahBudhi (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia).

BERITA TERKAIT

Kemudian Pemuda Lintas Majelis yakni PATRIA, SEKBER PMVBI, Pemuda Tridharma, Persadabumi, Buddhis Muda Indonesia (BUMI), Institut Nagarjuna, serta Mahasiswa STAB(Sekolah Tinggi Agama Buddha)  dan Keluarga Mahasiswa Buddhis yang ada di jabodetabek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas