Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sosialisasi ke Pelajar SMK, Ilunet Dorong Pengembangan Energi Terbarukan

acara seminar ini merupakan bentuk kontribusi pihaknya untuk mendorong pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Sosialisasi ke Pelajar SMK, Ilunet Dorong Pengembangan Energi Terbarukan
Istimewa
Foto 

TRIBUNNEWS.COM - Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) Universitas Darma Persada menggelar seminar bertema 'Tye Age of Renewable'. Seminar ini digelar di Ruang Serba Guna SMKN 26, Jalan Balai Pustaka, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Seminar tersebut menghadirkan lima pembicara yang memaparkan materi tentang energi terbarukan, yaitu Direktur PV Manufaktur Sankenindo Hepi Santoso yang membicarakan tentang energi surya.

Pembicara lainnya yakni dosen Teknik Mesin STT Bina Tunggal I Putu Hikariantara yang mengisi sesi tentang energi angin, Kepala Program Studi Teknik Sistem Perkapalan Universitas Darma Persada Ayom Buwono yang menjelaskan soal energi hidro, Machine Rebuld and Manufacturing Development Center Adaro Service Abu Nansa tentang potensi energi panas bumi, dan Rudi Heryadi dari Business and Operation Manager Austij Powder Company yang memberikan materi tentang energi biomassa.

Henny Handayani, Ketua Umum ILUNET mengatakan acara seminar ini merupakan bentuk kontribusi pihaknya untuk mendorong pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

"Apa yang kami lakukan ini sejalan dengan fokus pemerintah yang akan memajukan pembangunan sumber daya manusia dalam lima tahun ke depan. ILUNET ingin berpartisipasi dalam memberikan wawasan energi terbarukan di kalangan anak muda Indonesia," kata Henny di sela-sela acara diskusi.

Mengenai alasan dipilihnya SMKN 26 Rawamangun, jelas Henny, karena merupakan salah satu dari lima sekolah kejuruan teknoligi terbaik di Indonesia.

"Acara diikuti 500 siswa dari enam jurusan teknik di SMKN 26," jelasnya.

ILUNET adalah ikatan alumni pasca sarjana Energi Terbarukan Universitas Dharma Psrsada yang didirikan pada 2018. Salah satu programnya adalah mengembangkan energi terbarukan di Indonesia. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas