Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Pahlawan, Jokowi: Kita Berjuang Berantas Kemiskinan dan Kesenjangan

Jokowi mengajak semua pihak untuk meneruskan perjuangan pahlawan yang telah membuat kemerdekaan Indonesia dari para penjajah

Hari Pahlawan, Jokowi: Kita Berjuang Berantas Kemiskinan dan Kesenjangan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk meneruskan perjuangan pahlawan yang telah membuat kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

"Sekarang kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," kata Jokowi usai ucapara ziarah nasional di TMPNU Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Baca: Kumpulan Promo Menarik untuk Peringati Hari Pahlawan 2019

Baca: Bukan Panggilan Masa Kecil, Ini Cerita Awal Mula Presiden Joko Widodo Dipanggil Jokowi

Baca: Wawali Surabaya Ingatkan Pentingnya Semangat Persatuan, Whisnu : Saling Rukun Jaga Persatuan

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan lain-lainnya," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, acara ziarah nasional ini yang dihadiri para pejabat negara dan masyarakat, sebagai bentuk penghormatan generasi penerua akan jasa para pahlawan.

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawan," ucap Jokowi.

Saat upacara ziarah nasional dalam rangka hari pahlawan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi pemimpin upacara.

Pantauan di lokasi, Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam dan menggunakan dasi merah serta peci hitam, tiba dilokasi sekitar pukul 08.05 WIB.

Saat memasuki lapangan upacara, Jokowi mendapatkan laporan dari komandan upacara dan dilanjutkan prosesi penghormatan kepada para pahlawan serta mengheningkan cipta yang dipimpin Presiden.

"Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan perjuang-pejuang bangsa, menghingkan cipta dimulai," ucap Jokowi yang diikuti dengan sikap menundukan kepala.

Setelah itu, Jokowi menaruh karangan bunga di tugu TMP Kalibata dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas