Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fitra Dukung Langkah Jaksa Agung Sinergi dengan KPK

Langkah Jaksa Agung ST Burhanuddin bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat apresiasi dari masyarakat anti korupsi.

Fitra Dukung Langkah Jaksa Agung Sinergi dengan KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan) usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Pertemuan Jaksa Agung dan KPK untuk membahas sinergi dalam pemberantasan korupsi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah Jaksa Agung ST Burhanuddin bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat apresiasi dari masyarakat anti korupsi.

Di antaranya Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra).

Menurut Divisi Advokasi Fitra, Gulfino Guevarrato, sinergitas KPK dan Kejaksaan bagi pemberantasan korupsi merupakan hal yang sangat baik dan perlu ditingkatkan eskalasi sinergitasnya.

Kejaksaan melalui Jaksa Agung sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) yang menjalankan tugas utama melalui penuntutan dengan asas Dominus Litisnya, membuat kerja-kerja pemberantasan korupsi tidak hanya seolah-olah domain KPK saja.

"KPK yang sangat terbatas ruangnya, yang hanya di level pusat saja. Berbeda dengan Kejaksaan secara locus sampai ke Cabang Kejaksaan Negeri atau daerah-daerah terpencil," kata Gulfino kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Fitra mendukung langkah sinergitas dari Jaksa Agung tersebut.

Sebab upaya pemberantasan korupsi memang harus menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa.

"Akan menjadi lebih ringan ketika APH bersatu dalam pemberantasan korupsi maka hal tersebut menjadi hal yang positif. Pengawasan, pencegahan dan pemberantasan akan berada di semua lini," ungkap Gulfino.

Tapi tentu, sambung Gulfino, kunjungan Jaksa Agung ke KPK harus didukung dan diterjemahkan secara serius dan disiplin oleh aparatur Kejaksaan di daerah.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas