Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Humas BKN Paryono: Sesuaikan Kualifikasi Pendidikan, Syarat Lulus Administrasi Tes CPNS 2019

Pasalnya ada seorang pengguna media sosial Instagram yang menanyakan hal tersebut dengan berkomentar dalam kiriman @bkngoidofficial.

Humas BKN Paryono: Sesuaikan Kualifikasi Pendidikan, Syarat Lulus Administrasi Tes CPNS 2019
SERAMBINEWS.COM/Putri
ilustrasi lowongan cpns 2019 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 memiliki syarat yang harus diikuti calon pelamar agar lulus seleksi administrasi.

Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono menyampaikan saat Tribunnews.com menghubungi, Jakarta, Jumat, (15/11/2019) bahwa calon pelamar agar memilih formasi yang sesuai antara kualifikasinya/ syarat dengan gelar yang dimiliki.

"Tidak bisa, kalau tidak sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan nanti justru bisa tidak lulus administrasi," ucap Paryono menanggapi hal tersebut.

Baca: Pendaftar CPNS 2019 Capai 1,7 Juta, Ini Instansi Formasi Pemkab Pemprov Paling Diminati

Pasalnya ada seorang pengguna media sosial Instagram yang menanyakan hal tersebut dengan berkomentar dalam kiriman @bkngoidofficial.

"Bolehkah pelamar dengan pendidikan terakhir S2 mendaftar di formasi yang kualifikasinya S1 dengan jurusan yang sama?," ia bertanya kepada admin pengelola media sosial instansi negara tersebut.

Paryono menanggapi hal itu kemudian menyampaikannya kepada Tribunnews.com.

Baca: BNN Rilis Formasi CPNS 2019, Total Ada 154 Formasi, Berikut Formasi untuk Lulusan SMA

"Sebaiknya kalau mau aman, sesuaikan kualifikasi pendidikan yang dilamar dengan yang dimiliki," ia menanggapi perihal pertanyaan, formasi S1 yang akan dilamar oleh pelamar S2.

Ia menegaskan bahwa walaupun jurusannya sama namun berbeda kualifikasi seperti formasi bersyarat S1 dilamar oleh pelamar S2 dipastikan tidak akan lulus seleksi administrasi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas